Pioli Jawab Kritikan Capello Atas Taktiknya Saat Kalahkan Napoli 1-0

Pioli Jawab Kritikan Capello Atas Taktiknya Saat Kalahkan Napoli 1-0

Stefano Pioli-olah foto-

RADARTASIK.COM - Stefano Pioli jawab jawab kritikan Capello atas taktiknya saat kalahkan Napoli 1-0 di San Siro yang menempatkan Rade Krunic sebagai gelandang bertahan.

Sebelum pertandingan, Fabio Capello menanyakan pilihan Pioli yang menempatkan sang pemain di tengah bersama Sandro Tonali.

Capello merasa Krunic kurang kreatif dan mungkin lebih baik menempatkan Sandro Tonali bersama Ismael Bennacer di sana saat berbicara di studio Sky Sport Italia.

Taktik Pioli sendiri terbukti manjur setelah Ismael Bennacer yang bermain lebih ke depan, mencetak gol kemenangan semata wayang AC Milan atas Napoli.

BACA JUGA:Kalahkan Napoli 1-0, Pioli Sebut Peluang AC Milan Lolos Baru 50 Persen

Pioli juga menjelaskan penampilan berbeda anak asuhnya walaupun memakai pemain yang sama saat mengalahkan Napoli 4-0 sebelumnya.

“Kami memiliki strategi kami sendiri, tetapi itu berubah tergantung pada cara lawan dan bagaimana permainan berkembang,” tuturnya. 

“Misalnya, Napoli jauh lebih agresif saat kehilangan bola dan mentalitas juga membuat perbedaan, jadi memimpin atau tertinggal dapat mengubah segalanya. Kami tahu Napoli bisa menyakiti kami kapan saja,” akunya.

“Saya pikir peluang 50-50 sebelum kick-off dan itu tetap tidak berubah setelah leg pertama ini,” jelasnya. 

“Kami sedikit beruntung sejak awal, tetapi tidak pernah kehilangan keseimbangan, kami selalu menjaga konsentrasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Pioli: Fans di San Siro Akan Membantu AC Milan Mengalahkan Napoli

“Memang benar dalam 10 menit terakhir kami tidak mampu mencetak gol kedua dan ada penyesalan, tapi pertandingan masih terbuka lebar dan itulah yang kami inginkan,” terangnya.

Usai laga, Pioli menjawab pertanyaan Capello dan menerangkan alasan menempatkan Krunic sebagai gelandang jangkar.

“Saya menghormati pendapat Fabio, tetapi Krunic melakukan pekerjaan dengan baik di sana baik dalam bertahan maupun menyerang,” kata Pioli dikutip dari Football Italia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia