Operasi Ketupat Lodaya, Lebih dari 1.000 Personel Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Disiagakan

Operasi Ketupat Lodaya, Lebih dari 1.000 Personel Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Disiagakan

Suasana Rapat Lintas Sektoral di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu 12 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jelang pelaksanaan arus mudik dan balik saat Lebaran mendatang, aparat Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023, Selasa 11 April 2023.

Rapat yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin memaparkan terkait kesiapan pengamanan menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2023 mendatang.

“Lebih kurang ada sekitar 2 minggu lagi perayaan Idul Fitri 1444 H, jadi mulai dari sekarang kita harus pastikan kesiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran,” ujar Zainal Abidin.

Menurutnya, pelaksanaan rakor diperlukan guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan. Sehingga pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2023 dapat berjalan dengan sukses.

BACA JUGA:Jalan Nasional Tasikmalaya-Garut Ditambah PJU, Dishub Pastikan Jalur Mudik dan Balik Sudah Siap

Untuk mendukung pelaksanaan ini, lebih dari 1.000 personel pengamanan arus mudik dan balik Lebaran disiagakan. Jumlah (total 1.104) sebanyak itu merupakan personel gabungan daari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa pos yang dipersiapkan oleh Polres Tasikmalaya Kota tersebar di beberapa titik. Terdiri dari 40 Pos Gatur, 10 Pos Pengamanan, 3 Pos Pelayanan dan 2 Pos Terpadu.

“Kita usahakan H-7 Idul Fitri seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sebaginya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” bebernya.

Ops Ketupat sendiri akan berfokus meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah hukum Polres Tasik Kota, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:BOBOTOH Bersama Luis Milla, Tandai Pemain Persib yang Malas, Musim Depan Skuad Persib Dirombak

“Tentu kita berharap seluruh rangkaian pengamanan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 berjalan lancar, maka dari itu kami berharap seluruh personel yang telibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga tidak hanya sukses melainkan menjadi amal baik bagi kita semua,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: