Stok Sembako Sembako di pangandaran Dijamin Aman Menjelang Lebaran

Stok Sembako Sembako di pangandaran Dijamin Aman Menjelang Lebaran

pedagang sayuran di kabupaten pangandaran tengah menunggu konsumen. stok kebutuhan pokok di pangandaran dijamin aman.-deni nurdiansyah-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COMDinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten PANGANDARAN menjamin ketersediaan sembako menjelang Lebaran aman.
Plt Pengawas Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten PANGANDARAN Ari Ridwan mengatakan, ketersedian sembako di tiga pasar tradisional masih mencukupi.

“Untuk beras medium sekarang ada 14 ton dengan jumlah kebutuhan 13,5 ton per hari. Ada surplus sedikit,” katanya kepada Radar, Jumat (7/4/2023).
BACA JUGA:Pangandaran Segera Memiliki Tugu 0 Kilometer, Pembangunan Sudah 80 Persen
Sementara beras premium ada 1,5 ton dengan jumlah kebutuhan sebanyak 1 ton. “Sementara untuk daging sapi ada 1,5 ton hingga 3 ton per hari, dengan kebutuhan 1,5 ton per hari,” ucapnya.
Sedangkan bawang merah sebanyak 9 ton per hari dengan kebutuhan 8,5 ton per harinya. Lanjut bawang putih sebanyak 8,5 ton per hari dengan kebutuhan 6,5 ton per hari.
Sementara untuk distribusi telur, kata dia, diyakini masih mencukupi dengan total distributor mencapai 5 kios. “Untuk pasokan masih terjamin,” ujarnya.
BACA JUGA:Kalah 4-0 dari Persita Tangerang, Saatnya Persib Cuci Gudang dan Datangkan Pemain Baru
Sampai saat ini, harga-harga sembako mengalami penurunan dan cenderung tetap. “Tidak ada kenaikan sama sekali, untuk bumbu dapur juga tidak ada kenaikan,” jelasnya.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan, untuk mengatasi terjadinya inflasi daerah, operasi pasar menjadi salah satu solusinya. “Pelaksanaan operasi pasar akan dilaksanakan dalam waktu dekat, termasuk jatah dari provinsi,” ucapnya.
Ia mengatakan, setiap harinya pihaknya selalu memantau pergerakan harga di pasaran, sebagai early warning. “Tapi sampai pertengahan puasa ini, harga-harga masih normal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: