MANTAP! Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol, Berlaku Saat Mudik Lebaran 2023?

MANTAP! Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol, Berlaku Saat Mudik Lebaran 2023?

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Jasa Marga berikan diskon tarif Tol Jakarta – Cikampek sebesar 20 persen.

Diskon tarif tol berlaku saat Mudik Lebaran 2023. Namun tidak berlaku saat puncak arus mudik dan puncak arus balik Lebaran.

Diskon tarif tol sebesar 20 persen ini hanya berlaku di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

Lebih tepatnya, GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang menuju atau dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju atau dari arah Bandung.

BACA JUGA: Real Madrid Ingin Barter Brahim Diaz dengan Penyerang AC Milan

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan pemberlakuan diskon tarif tol merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol yang juga bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu, terutama tanggal-tanggal yang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dia memprediksi puncak arus mudik di Jalan Tol Jakarta – Cikampek (Km 66) akan jatuh pada H-3 atau pada Rabu 19 April 2023.

Yaitu, sebanyak 138 ribu kendaraan atau mengalami kenaikan hingga 154 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal sebanyak 54 ribu kendaraan atau naik 2 persen dari Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 sebanyak 135 ribu kendaraan.

BACA JUGA: KOMENTAR, Harapan dan Doa Bobotoh untuk Persib Membuat Merinding dan Terharu: ’Persib Juara di Hati…’

Sementara itu, puncak arus balik kami prediksi terjadi pada H+2 atau pada Selasa 25 April 2023.

Yaitu, sebesar 178 ribu kendaraan yang peningkatannya mencapai 237 persen dibandingkan normal sebanyak 53 ribu kendaraan atau naik 5 persen dari Puncak Arus Balik Lebaran 2022 sebanyak 170 ribu kendaraan.

”Berdasarkan inilah, diskon tidak diberikan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ujar Subakti.

Subakti berharap diskon tarif tol dapat menarik minat dan menjadi acuan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan mudik dengan lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: