Presiden Rossoneri Minta AC Milan dan Inter Milan Tinggalkan San Siro: ‘Stadion Itu Sudah Tua dan Usang'

Presiden Rossoneri Minta AC Milan dan Inter Milan Tinggalkan San Siro: ‘Stadion Itu Sudah Tua dan Usang'

Ilustrasi Stadion San SIro-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Paolo Scaroni yang menjabat sebagai Presiden Rossoneri Minta AC Milan dan Inter Milan Tinggalkan San Siro karena stadion itu sudah tua dan usang.

Presiden Milan tersebut menyebut San Siro sudah tidak dapat direnovasi sehingga Rossoneri dan Inter harus mencari stadion baru di tempat lain.

Awalnya kedua klub Milan ini berencana merobohkan dan membangun ulang San Siro, tetapi lamanya penundaan akibat birokrasi yang berbelit-belit membuat Rossoneri memutuskan jalan sendiri.

AC Milan telah mengincar area La Maura yang bakal menjadi calon lokasi stadion baru karena terletak kurang dari dua kilometer dari Stadion San Siro.

BACA JUGA:AC Milan Berikan Pesan Dukungan untuk Lukaku yang Jadi Korban Pelecehan Rasis Penggemar Juventus

Di saat yang sama, Inter Milan sudah menyurati dewan kota terkait kemajuan proyek San Siro, karena mereka masih menjadikan membangun ulang stadion tersebut sebgai rencana utama.

Scaroni lalu menjelaskan kenapa AC Milan terkesan jalansendiri dengan rencana membangau stadion baru di La Maura.

“Tidak mungkin memperbarui San Siro? Apa yang kamu bicarakan? Itu sudah tua dan usang,” katanya dikutip dari Football Italia.

“Pernahkah Anda melihat stadion modern,” tanyanya.

BACA JUGA:Pemilik AS Roma dan Lazio Diselidiki Polisi Atas Kasus Mark-Up Biaya Transfer

“Milan dan Inter memainkan banyak pertandingan dan bagaimana mungkin memperbarui stadion di mana pertandingan dimainkan setiap tiga atau empat hari sekali dengan setidaknya 50.000 penggemar yang hadir,” lanjutnya.

Ia menambahkan,” Selain itu, tidak ada stadion di dekat Milano di mana kedua tim bisa bermain saat pekerjaan sedang berlangsung.” 

“Inilah mengapa San Siro tidak dapat diperbaharui. Saya yakin debat ini luar biasa, dan kita harus melampaui fase ini,” jelasnya

Ia kemudian menekankan pentingnya stadion baru untuk kedua klub Milan karena akan menaikkan jumlah pendapatan termasuk dari hak siar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia