Link Pendaftaran Konversi Motor BBM ke Motor Listrik, Ada Subsidi Rp 7 Juta

Link Pendaftaran Konversi Motor BBM ke Motor Listrik, Ada Subsidi Rp 7 Juta

Pemerintah umumkan link pendaftaran konversi motor BBM ke motor listrik. Subsidi biaya konversi hingga Rp 7 juta per unit.--Ilustrasi PT PLN--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM sudah mengumumkan link pendaftaran konversi motor BBM ke motor listrik.

Link pendaftaran konversi motor BBM ke motor listrik di-launching Selasa 4 April 2023 oleh Direktur Konservasi Energi Ditjen EBTKE Kementerian ESDM Gigih Udi Utomo.

Melalui link pendaftaran konversi motor BBM ke motor listrik, masyarakat akan mengetahui alur, proses, persyaratan dan bengkel terdekat yang mengerjakan proses konversi kendaraan.

Gigih Udi Utomo memberikan penjelasan secara rinci pelaksanaan pemberian bantuan pemerintah dalam program konversi sepeda motor listrik.

BACA JUGA: Arrigo Sacchi Sebut kekalahan Napoli melawan AC Milan Akan Berdampak di Liga Champions

Menurut dia, Kementerian ESDM melalui Ditjen EBTKE telah menyiapkan platform digital guna memberikan layanan satu pintu proses konversi motor listrik.

Masyarakat yang ingin melakukan konversi motor BBM ke motor listrik dapat mendaftarkan diri melalui platform digital www.ebtke.esdm.go.id/konversi.

”Per hari ini platform digital sudah dapat di-launching, sudah go live,” kata dia pada acara Sosialisasi Bantuan Pemerintah Program Konversi Motor Listrik hari ini secara virtual, Selasa 4 April 2023.

Bagi pemilik motor yang ingin mengajukan motor BBM-nya dikonversi menjadi motor listrik bisa mendaftar konversi dengan memilih bengkel terdekat yang sudah tersertifikasi.

BACA JUGA: Profil Striker Antik Persib Kebanggaan Bobotoh, Pecahkan Rekor Persib yang Sudah Bertahan 28 Tahun

Dia menerangkan platform digital ini menyediakan layanan pemohon untuk pendaftaran konversi, memilih informasi bengkel pelaksana konversi terdekat dan melakukan pengecekan status pengerjaan konversi motor.

Bengkel juga dapat mendaftarkan diri menjadi bengkel pelaksana konversi melalui platform tersebut.

Pada platform ini ada 9 tahapan konversi. Hampir semua tahap ini ada di tanggung jawab bengkel konversi.

Masyarakat fokus pada tahap pertama yaitu mendaftarkan diri di platform digital dan mengisi data-data identifikasi diri sesuai KTP dan motor apa yang akan dikonversi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: