Konsisten, SGN 90 Alumni SMPN 4 Kota Tasik Bergerak Aksi Sosial

Konsisten, SGN 90 Alumni SMPN 4 Kota Tasik Bergerak Aksi Sosial

Pengurus SGN 90 difoto bersama siswa yatim dan piatu SMPN 4 Kota Tasikmalaya, Rabu 05 April 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Para alumni SMPN 4 Kota Tasik (Nepatas) angkatan 1990 yang tergabung dalam alumni Simpay Galih Nepatas (SGN) 90, konsisten bergerak aksi sosial.

SGN 90 Alumni SMPN 4 Kota Tasik pada Rabu 05 April 2023, menyantuni sekitar 70 yatim dan piatu yang masih pelajar SMPN 4 Kota Tasikmalaya. Hal Itu merupakan rangkaian program Safari Ramadan SGN 90

Ketua SGN 90, H Budi Hartono mengatakan, berkat jalinan silaturahmi SGN 90 Alumni SMPN 4, pihaknya dapat meningkatkan semangat persaudaraan dan solidaritas melalui gerakan sosial.

"Ditambah dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat untuk sesama. Seperti memiliki program kegiatan bakti sosial baik ke internal atau eksternal," paparnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Penerimaan Taruna Akpol Tahun 2023 Dibuka, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Beberapa kegiatan SGN 90 pada Ramadan kali ini diantaranya bagi-bagi takjil, santunan kepada pelajar SMPN 4 Kota Tasikmalaya yatim dan piatu serta donasi kepada alumnus SMPN 4 Kota Tasik angkatan 90 yang kurang beruntung. 

"Semoga bermanfaat tali kasih untuk adik-adik yatim dan piatu ini. Dengan tali silaturahmi, adik-adik juga semoga bisa sukses di masa depan," terangnya.


Santunan anak yatim dan piatu dari SGN 90. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Wakil Ketua SGN 90, Neti Natia berharap, para pengurus SGN 90 tetap istiqomah mempersatukan hati untuk melakukan gerakan sosial dan amal bakti ini. 

"Gerakan silaturahmi ini bukan hanya untuk nostalgia masa sekolah saja. Tetapi juga bisa meneguhkan semangat persaudaraan untuk merapatkan barisan dan saling menguatkan antara satu dengan lainnya," tuturnya.

BACA JUGA:Penerimaan Tamtama Polri Tahun 2023 Dibuka, Kuota Didik DIPA 1.601 Orang, Simak Tata Cara Pendaftarannya

Kepala SMPN 4 Kota Tasikmalaya, Drs H Eman Suhaeman MPd menandaskan, aksi SGN 90 ini selalu membawa angin segar untuk sekolahnya.

"Kami berbahagia dengan kehadiran alumni dengan nilai silaturahmi kepedulian anak-anak memberikan stimulus sebagai motivasi kepada siswa. Alumni SMPN 4 memang paling luar biasa," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: