MUDIK GRATIS ke Yogyakarta dan Solo, Ini yang Harus Disiapkan

MUDIK GRATIS ke Yogyakarta dan Solo, Ini yang Harus Disiapkan

Pengumuman mudik gratis yang digulirkan Polres Tasikmalaya Kota.-satlantas polres tasikmalaya kota-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya Kota menggulirkan program mudik gratis ke Yogyakarta dan Solo Idul Fitri 2023. Dalam program ini, Polisi menyiapkan 3 bus untuk mudik gratis dari Tasikmalaya ke Yogyakarta dan Solo.

"Kami adakan mudik gratis. Berangkatnya tanggal 19 April. Pendaftaran bisa dilihat kontaknya di flyer yang ada di Instagram," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno, Selasa 04 April 2023.

Program mudik gratis merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dengan momen Lebaran. "Jadi kami bantu masyarakat untuk mudik," terangnya.

Apalagi, tambah dia, pascapandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak. "Jadi kami fasilitasi mereka yang ingin pulang kampung," tambahnya.

BACA JUGA:HORE, Dishub Jabar Sediakan Mudik Gratis dengan Bus Tujuan Solo dan Yogyakarta, Kuota Terbatas

Untuk menggulirkan program ini, pihaknya juga akan menggandeng instansi lain. "Kami masih akan komunikasi dengan instansi lain," jelasnya.

Jika minat masyarakat tinggi, terang Kasat Lantas, akan mengintensifkan komunikasi dengan pihak lain untuk berkolaborasi menjalankan program mudik gratis.

"Sementara bus yang disediakan baru tiga unit. Masing-masing kapasitasnya sekitar 56 penumpang. Kami masih lihat animonya dulu. Karena Tasikmalaya itu daerah tujuan mudik. Karena itu kami lihat animo dulu," pungkasnya.

Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota imbau awak angkutan umum di Kota Tasik harus tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:April Ini 21 Juta Orang Segera Terima Bansos Pangan Ramadan 30 Kilo Beras

Imbauan tersebut disampaikan petugas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota di Terminal Tipe A Indihiang, Selasa 04 April 2023. 

Sejumlah awak angkutan umum dan bus tersebut dalam rangka persiapan pengamanan Lebaran 2023, terutama pada saat arus mudik dan balik. Mereka juga diminta untuk mengemudikan kendaraan dengan sadar dan penuh konsentrasi.

"Kami mengimbau awak angkutan umum untuk selalu tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: