Ada 2.545 Anak Sasaran Puskesmas Sambongpari untuk Diberi Tetes Manis Polio, Libatkan 46 Posyandu dan Kader

Ada 2.545 Anak Sasaran Puskesmas Sambongpari untuk Diberi Tetes Manis Polio, Libatkan 46 Posyandu dan Kader

Tim UPTD Puskesmas Sambongpari yang akan memberikan tetes manis Polio.-Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - UPTD Puskesmas Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, hari ini ikut turun langsung dalam sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) untuk pemberian tetes manis Polio.

Di wilayah kerja UPTD Puskesmas Sambongpari ada 2.545 sasaran anak usia 0-59 bulan yang harus diberi tetes manis Polio. Para petugas dari Puskesmas Sambongpari bertugas ke lapangan bersama dengan 46 Posyandu dan para kadernya.

Para petugas yang diturunkan sesuai dengan tanggung jawab atau wilayah binaan masing-masing yaitu satu petugas akan memegang satu RW melibatkan lintas sektoral kecamatan, kelurahan juga kader.

Di wilayah kerja UPTD Puskesmas Sambongpari untuk hari pertama ditarget 490 orang anak dapat diberi tetes manis Polio.

BACA JUGA:Rumah Makan Ibu Kokon Terbakar di Pamayangsari Tasik, Kerugian Mencapai Rp200 Juta

Pemberian tetes manis Polio dalam rangkap pencegahan terjadinya kasus Polio di Jawa Barat yang dinyatakan KLB setelah ditemukan penderita Polio di Kabupaten Purwakarta.

Di Jawa Barat pada tanggal 14 Maret 2023, Kementerian Kesehatn Republik Indonesia menerima laporan khusus lumpuh layu akut dengan hasil laboratorium terdeteksi Polio VDPV tipe 2 di Kabupaten Purwakarta.

Sehingga dengan adanya kejadian tersebut, Kemenkes Republik Indonesia menetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) Polio cVDPV2.

Berikut Jadwal Pemberian Tetes Manis Polio di Kota Tasikmalaya Putaran 1:

BACA JUGA:KEREN, Profil Daffa Fasya Kiper Masa Depan Indonesia Asal Majalengka, Masuk Top 5 Players Piala Asia U-20 2023

Bantar 3-10 April 2023

Cibeureum 3-8 April 2023

Cihideung 3-10 April 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: