Kemenkeu Buka Pendaftaran SPMB PKN STAN 2023, Lulus Langsung Diangkat Jadi ASN, Ini Jalur Penerimaannya

Kemenkeu Buka Pendaftaran SPMB PKN STAN 2023, Lulus Langsung Diangkat Jadi ASN, Ini Jalur Penerimaannya

Kemenkeu resmi buka pendaftaran SPMB PKN STAN 2023. Lulusan PKN STAN langsung diangkat jadi ASN.--Suryadi/Radartasik.com--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kabar gembira bagi calon mahasiswa baru (camaba). Kemenkeu buka pendaftaran SPMB PKN STAN 2023.

Pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan NegaraSekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) 2023, Kemenkeu membuka 1.100 kebutuhan.

Kemenkeu buka pendaftaran SPMB PKN STAN 2023 untuk program D4 Jurusan Akuntansi Sektor Publik, D4 Jurusan Manajemen Keunguan Negara, dan D4 Jurusan Manajemen Aset Publik.

PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang banyak diminati calon mahasiswa baru.

BACA JUGA: Pusat Perbelanjaan di Kota Tasikmalaya Mulai Padat, Salah Satunya di Jalan KH.Z. Mustofa

Mahasiswa lulusan PKN STAN langsung diangkat jadi ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kemenkeu atau di Pemerintah Daerah.

Kemenkeu buka pendaftaran SPMB PKN STAN 2023 mulai 1 April sampai 30 April 2023 melalui laman https://dikdin.bkn.go.id.

Syarat SPMB PKN STAN 2023 yaitu siswa-siswi calon lulusan tahun 2023 atau maksimal dua tahun sebelumnya yaitu 2021 dan 2022 yang berada di bawah naungan Kemdikbudristek dan Kemenag.

Kemenkeu membuka tiga jalur SPMB PKN STAN 2023 yang disesuaikan dengan formasi atau kebutuhan di lingkungan Kementerian Keuangan dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA: Susunan Pemain AC Milan vs Napoli: Giroud Jadi Andalan Pioli di Lini Depan

Berikut jalur SPMB PKN STAN 2023 yang buka pendaftaran 1 April sampai 30 April 2023:

1. Jalur Reguler

Jalur reguler adalah penerimaan mahasiswa baru dari seluruh lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang berada di bawah naungan Kemdikbudristek dan Kemenag.

Jalur reguler dibutuhkan untuk mengisi formasi pegawai Kemenkeu, kementerian atau lembaga lainnya dan pemerintahan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: