Koramil 1220 Cikalong Tangani Sampah Laut dengan Aksi Bersih Pantai di Kawasan Pantai Cemara Pangkalan Tasik

Koramil 1220 Cikalong Tangani Sampah Laut dengan Aksi Bersih Pantai di Kawasan Pantai Cemara Pangkalan Tasik

Aksi bersih pantai di kawasan Pantai Cemara Pangkalan sebagai langkah TNI dari Koramil 1220 Cikalong bersama Kepolisian, BPBD, Aparatur Desa, Pokmas, Rukun Nelayan, Karang Taruna, KSB, Pelajar dan warga masyarakat sekitar, Selasa 21 Maret 2023. -dok.koramil 1220 Cikalong-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Aksi bersih pantai di kawasan Pantai Cemara Pangkalan sebagai langkah TNI dari Koramil 1220 Cikalong, Kodim 0612 Tasikmalaya TNI dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya daerah pesisir pantai. 

Dalam upaya tangani sampah laut ini dipimpin langsung Danramil 1220 Cikalong Kodim 0612 Tasikmalaya, Kapten Inf Kardaya bersama-sama Kepolisian, BPBD, Aparatur Desa, Pokmas, Rukun Nelayan, Karang Taruna, KSB, Pelajar dan warga masyarakat sekitar itu dilangsungkan pada Selasa 21 Maret 2023.  

"Kegiatan ini merupakan bagian upaya kita menumbuhkan kesadaran semua pihak. Supaya pantai kita bebas dari polusi plastik dan polutan lainnya," kata Kapten Inf Kardaya.

Kapten Inf Kardaya menegaskan, upaya penanganan sampah seperti ini tidak hanya parsial dan dilakukan saat ini saja. Dia berharap, aksi bersih pantai ini dilakukan secara terus-menerus serta menjadikan pembiasaan sebagai gerakan bersama.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Dua Harga Ini Naiknya 10 Ribu saat Pemkot Banjar Sidak Pasar Tradisional dan Modern

BACA JUGA:WOW, 8 Calon Bintang Masa Depan Persib Didominasi Gelandang, Striker Hanya 2 Orang, Ini Sosok Mereka

"Oleh karena itu, sampah pantai dalam penanganannya harus dilakukan secara menyeluruh hulu-hilir, dengan kerja yang sifatnya kolektif," ujar dia.

Semangat sinergi dan kolaborasi ini diperlihatkan dimana pelaksanaan kegiatan selain Koramil 1220 Cikalong tangani sampah laut mewakili unsur TNI, juga diikuti pihak Kepolisian, BPBD, Aparatur Desa, Pokmas, Rukun Nelayan, Karang Taruna, KSB, Pelajar dan warga masyarakat sekitar.

Gerakan ini sekaligus membangun kesadaran kolektif bagi semua pihak, agar kelestarian lingkungan kawasan pesisir pantai semakin asri, nyaman dan aman untuk disinggahi wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: