ASN dan Non-ASN Setda Kota Tasik Tes Urine, Sebelumnya Pejabat dan Pegawai Bappelitbangda

ASN dan Non-ASN Setda Kota Tasik Tes Urine, Sebelumnya Pejabat dan Pegawai Bappelitbangda

Para ASN yang bekerja di lingkungan Setda Bale Kota Tasikmalaya saat dites urine, Selasa 21 Maret 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gerakan bersih-bersih pemberantasan Narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus dilakukan.

Berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya, para ASN dan non-ASN Setda Kota Tasik tes urine usai apel pagi, Selasa 21 Maret 2023.

Dikomando Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, baik ASN dan non-ASN diwajibkan tes urine. Mereka yang tidak mengikutinya dilarang masuk ke ruang kerjanya.

"Hari ini terus dilakukan tes urine secara terbuka bagi para pegawai ASN dan non ASN di Bale Kota Tasikmalaya bersama BNN. Kemarin hasil tes urine pejabat eselon sudah dilaksanakan hasilnya negatif," paparnya.

Ivan menerangkan, pihaknya akan terus berupaya melindungi para pegawainya dari jeratan bahaya narkoba. Sehingga dilakukan langkah serupa sebagai upaya deteksi.

BACA JUGA:Catatan Gol, Assist dan Harga Transfer Robi Darwis, Gelandang Pekerja Keras Persib Bandung

Ke depan para pegawai hanya akan fokus bekerja tanpa adanya gangguan bahaya narkoba. Jika ASN dan non-ASN kedapatan positif menggunakan narkoba, tidak segan-segan akan disanksi.

"Ini kalau ada yang ditemukan lagi (positif menggunakan narkoba), tentunya akan diproses sanksi tegas. Tak ada ruang bagi pegawai yang kedapatan mengonsumsi narkoba di Pemkot Tasikmalaya," tegasnya.

Hasilnya, jelas Ivan, para ASN di lingkungan Setda negatif dari narkoba. "Total ada 150 PNS yang dites urine hasilnya Alhamdulillah negatif semua dan tak ada urinenya yang mengandung 7 indikator narkoba," jelasnya.

Sebelumnya, BNN juga melakukan langkah serupa secara massal kepada para pejabat Eselon II dan III di Bale Kota serta para PNS yang bekerja di Kantor Bappelitbangda.

BACA JUGA:BNN Kota Tasik Didemo Mahasiswa Soal Nyatakan Tidak Tahu Kasus Kepala Bappelitbangda Nonaktif Positif Nyabu

Sekadar diketahui, gerakan bersih-bersih ASN dari narkoba ini dilakukan Pemkot setelah Kepala Bappelitbangda nonaktif, AA dan 3 PNS lainnya positif menggunakan narkoba jenis sabu berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota.

Tes urine kepada mereka dilakukan usai memberikan keterangan kepada penyidik terkait pengakukan seorang OB, Bappelitbangda yang menjadi tersangka pengedar sabu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: