Menjelang Bulan Suci Ramadan Harga Telur Ayam dan Daging Ayam Naik Signifikan di Pasar Singaparna

Menjelang Bulan Suci Ramadan Harga Telur Ayam dan Daging Ayam Naik Signifikan di Pasar Singaparna

Harga telur dan daging ayam naik signifikan di pasar singaparna Senin 20 Maret 2023. Kenikan tersebut disebabkan oleh tingginya permintaan sedangkan pasokan berkurang.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Menjelang bulan Suci Ramadan harga telur ayam dan daging ayam naik signifikan di di Pasar Singaparna, Senin 20 Maret 2023.  harga telur yang awalnya Rp26 ribu setiap satu kilogramnya kini menjadi Rp30 ribu. 

Pedagang Telur Ayam Iis (45) mengatakan, selama satu pekan terakhir, harga telur mengalami kenikan. "Ia betul naik sudah satu mingguan," katanya kepada radartasik.com, Senin 20 Maret 2023.

Iis mejelaskan, yang menjadi penyebab kenikan harga telur karena pasokan tidak sesuai permintaan. "pasokan sedikit permintaan kurang, karena memang saat ini mau bulan Ramadan," kata dia.

Meskipun harga telur ayam naik, namun penjualan normal dan mendapat banyak keluhan pembeli. "Tetap membeli tetapi volume dikurangi," kata Iis.

BACA JUGA:Tak Hanya Para Pejabat, Puluhan Pegawai Bappelitbangda Kota Tasik Juga Dites Urine, Hasilnya?

BACA JUGA:Akhirnya Para Pejabat di Pemkot Tasik Mendadak Dites Urine, Pasca 4 PNS Positif Menggunakan Sabu

Tidak hanya harga terluar ayam yang naik, harga daging ayam mengalami kenikan dari sebelumnya Rp30 ribu menjadi Rp34 ribu setiap satu kilogramnya. 

"Naiknya memang karena permintaan juga  tinggi," kata  penjual daging ayam, Susanti (39).

Untuk harga daging ayam mengalami kenikan sejak Jumat 18 Maret 2023 lalu, yang disebakan oleh permintaan tinggi. "Karena munggahan mungkin, jadi permintaan naik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: