Ketika Rekor Zlatan Ibrahimovic Tak Bisa Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Ketika Rekor Zlatan Ibrahimovic Tak Bisa Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Zlatan Ibrahimovic-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Ketika rekor Zlatan Ibrahimovic tak bisa selamatkan AC Milan dari kekalahan terjadi saat melakoni laga tandang melawan Udinese.

Zlatan Ibrahimovic berhasil menjadi pencetak gol tertua di Serie A dalam laga itu, namun ia tak mampu selamatkan AC Milan dari kekalahan menyakitkan 3-1.

Hasil tandang ke Udinese semakin mengurangi peluang mereka lolos di posisi empat besar untuk masuk zona Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Zlatan tidak pernah kalah saat menghadapi Udinese, dan anehnya, kemenangan kandang terakhir tim asuhan Andrea Sottil juga terjadi saat melawan klub Milan lainnya, dengan menaklukkan Inter Milan 3-1 pada 18 September lalu.

BACA JUGA:AC Milan Dikalahkan Udinese 3-1, Pioli Salahkan Diri Sendiri: ’Kami Bermain Terlalu Lambat Malam Ini’

Ibrahimovic menjadi pencetak gol tertua di Serie A dalam usia 41 tahun 166 hari mengalahkan rekor milik Alessandro 'Billy' Costacurta pada usia 41 tahun dan 25 hari.

Menariknya, Costacurta bermain untuk AC Milan dalam pertandingan melawan Udinese saat menjadi pencetak gol tertua lewat titik putih juga, Rossoneri kalah 3-2 di di San Siro pada 19 Mei 2007.

Usai pertandingan, Zlatan menjelaskan arti gol tersebut untuknya.

“Saya bangga menjadi bagian dari sejarah klub ini. Ini adalah klub hebat dengan sejarah hebat, dengan pemain hebat,” kata Zlatan dikutip dari SempreMilan. 

BACA JUGA:Rating Pemain AC Milan saat Kalah 3-1 dari Udinese: Penampilan Thiaw dan Tomori Memalukan

“Ada nama saya di atasnya dan itu sangat berarti bagi saya. Sayangnya gol ini tidak memberi saya tiga poin yang saya inginkan,” lanjutnya.

“Ini juga pertandingan pertama saya sebagai kapten Milan yang membuat saya bangga, sayangnya tidak berjalan sesuai keinginan kami,” sesalnya. 

“Tapi saya merasa baik, lalu saya tidak bermain sebagai starter selama 14 bulan. Yang penting adalah merasa baik, jika saya merasa sebaik yang saya lakukan hari ini, saya tidak ragu. Saya masih percaya pada diri saya sendiri,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber