PROFIL Ze Valente Gelandang Persebaya Incaran Persib, Lebih Tajam dari Marc Klok, Ini Datanya

PROFIL Ze Valente Gelandang Persebaya Incaran Persib, Lebih Tajam dari Marc Klok, Ini Datanya

Profil Ze Valente gelandang Persebaya incaran Persib. Foto: Persebaya--

Di klub itu, ia berhasil meraih juara Segunda Liga atau Divisi 2 Liga Portugal. Estoril pun dipromosikan ke  Primeira Liga.

Di Segunda Liga, ia mencatatkan 24 penampilan dengan torehan 2 gol dan 7 assist.

Sebelum ke Indonesia, ia sempat pindah ke Penafiel yang berkompetisi di Segunda Liga. Ia tampil sebanyak 29 kali dengan torehan 2 assist.

Pada Liga 1  musim 2022/2023, ia bergabung dengan PSS Sleman. Dia tampil di Piala Presiden 2022 sebanyak 4 kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Berdasarkan data transfermarkt, market value Valente mencapai Rp 4,35 miliar. Namun, manajemen Persebaya belum membuka rinci kontrak Ze Valente.

Nama Ze Valente masuk perburuan nomor satu Persebaya. Penampilan pemain nomor 10 itu memang bikin Persebaya kocar-kacir saat pertemuan kedua tim musim lalu. Sebab itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso merekomendasikan namanya ke manajemen.

Sebenarnya, nama Ze sudah muncul awal musim. Adalah Manajer Yahya Alkatiri yang menyodorkan nama itu ke Aji Santoso. 

Namun, Aji Santoso belum sreg. Sampai kemudian pilihan jatuh pada Higor Vidal. Ketika Aji akhirnya kepincut, manajemen kembali menuruti permintaan pelatih.

Awalnya, Ze akan didatangkan musim depan. Namun, belakangan manajemen Persebaya mendapat informasi bahwa Ze dilepas PSS Sleman.

”Seperti Lelis dulu. Ia direkomendasikan coach Aji untuk musim depan. Tetapi, perburuan dipercepat setelah dilepas (PSS) Sleman,” lanjut sumber itu.

Ze Valente Lebih Tajam dari Marc Klok 

Sementara itu Persib dikabarkan incar Ze Valente dari Persebaya. Namun sampai Jumat, 17 Maret 2023, Persebaya belum menemukan kata sepakat dengan gelandang serang yang mereka datangkan dari PSS Sleman itu.

Tak hanya Persib dikabarkan incar Ze Valente dari Persebaya, Persik Kediri juga dikabarkan memiliki minat yang sama kepada pemain bernomor 10 ini.

Informasi bahwa Persib dikabarkan incar Ze Valente dari Persebaya sudah ramai di media sosial.

Bahkan, nitizen sudah ramai mengaitkan rencana kedatangan Ze Valente ke Persib untuk menggantikan salah satu pemain asing asuhan Luis Milla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: