Perbaikan Ruas Jalan di Perkotaan Jadi Prioritas Pemkab Garut

Perbaikan Ruas Jalan di Perkotaan Jadi Prioritas Pemkab Garut

Beberapa ruas jalan perkotaan dalam perbaikan. Jalan-jalan di perkotaan menjadi prioritas pengerjaan.-agi sugiana/radar tasikmalaya-radartasik.disway.id

GARUT, RADARTASIK.COM - Akses jalan yang masih banyak yang rusak menjadi persoalan di Kabupaten GARUT jelang Idul Fitri.

Pemkab Garut pun mengupayakan perbaikan jalan, lhususnya di wilayah perkotaan. Karena, menjelang Idul Fitri akan banyak mobilitas masyarakat yang pulang kampung ataupun yang berwisata.

Sesuai arahan Bupati, jalan-jalan yang berada di perkotaan menjadi prioritas akan diperbaiki sebelum Idul Fitri dengan cara di hotmik.

“Kita kan menyambut sanak saudara yang dari luar kota, yang pulang kampung. Jadi kawasan perkotaan sebelum Idul Fitri harus sudah selesai,” ungkap Kepala Dinas PUPR Garut Luna Avriantini Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:Pemkab Garut Komunikasi dengan Kemendikbud Soal Pembatalan Pengangkatan Guru Honorer

Jalan yang diperbaiki semuanya hampir 6 kilometer yaitu Jalan Mandalagiri, Jalan Ciledug, Jalan Pasar Baru, dan Jalan Kenanga.

Proses perbaikan ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya. Dengan anggaran mencapai Rp 9,1 miliar.

Meninmbang akan mobilitas masyarakat Garut yang cukup tinggi diperkotaan, pengerjaan perbaikan jalan dilakukan pada malam hari.

Pengerjaan pada malam haripun tidak bisa dilakukan setiap hari menimbang kondisi cuaca yang tidak menentu. Jika cuaca sedang hujan perbaikan jalan dihentikan terlebih dahulu.

BACA JUGA:3 Penghalang Generasi Milenial untuk Maju Menurut Motivator Cantik Ini Karena Kamu Begini Loh

Selain perbaikan peningkatan perbaikan jalan, Dinas PUPR Garut juga melakukan pemeliharaan rutin  yaitu menambal sulam di beberapa ruas jalan di garut.

“Jadi kalau yang tambal sulam itu kan pemeliharaan. Kalau pemeliharaan rutin tetap berjalan mulai dari awal tahun juga kita sudah berjalan,” katanya.

Selain persoalan kerusakan jalan pemkab Garut juga sedang meng evaluasi masalah terkait drainase yang mengalami penyempitan dan mengakibatkan banjir dibeberapa ruas jalan. “Ya itu kami evalusi juga. Ada beberapa yang sudah ditangani,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: