Pertama Kali dalam Sejarah, AC Milan Bermain Tanpa Pemain Italia di Serie A

Pertama Kali dalam Sejarah, AC Milan Bermain Tanpa Pemain Italia di Serie A

Ilustrasi Skuad AC Milan-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Pertama kali dalam sejarah, AC Milan bermain tanpa pemain Italia di Serie A saat menjamu Salernitana di San Siro dengan hasil akhir 1-1.

Melawan Salernitana dini hari tadi, tidak ada satupun pemain Italia yang masuk dalam starting line-up AC Milan pilihan Pioli.

Hal ini menandai pecahnya sejarah Rossoneri yang selalu identik dengan pemain asli Italia seperti Juventus.

Terlihat pemain asli Italia seperti Sandro Tonali bersama rekan senegaranya Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Tommaso Pobega, Matteo Gabbia dan Antonio Mirante berada di bangku cadangan.

BACA JUGA:Biang Kerok AC Milan Ketika Ditahan Imbang Salernitana 1-1

Alessandro Florenzi kemudian masuk di babak kedua menggantikan Saelemaekers, sedangkan Tonali menggantikan Bennacer menjelang akhir pertandingan.

Situasi ini jelas akan menjadi sorotan penggemar asal Italia yang sudah lama menginginkan Maldini merekrut pemain lokal yang berusia muda.

Yang membuat AC Milan tanpa pemain Italia menghadapi Salernitana salah satunya karena Tonali yang dipersiapkan tampil sejak awal, tiba-tiba dicoret Pioli dan berada di bangku cadangan.  

Dikutip dari Sky Sport Italia, Stefano Pioli akhirnya memutuskan untuk mencoret Tonali dari daftar starting line-up AC Milan agar bisa beristirahat.

BACA JUGA:Rating Pemain AC Milan Saat Ditahan Imbang Salernitana 1-1: Rade Krunic Terbaik, Rafael Leao Jeblok

Tonali telah memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dan terus bermain sejak awal tahun 2023 kecuali saat menang 1-0 atas Torino pada 10 Februari.

Namun, saat itu gelandang berusia 22 tahun itu baru digantikan pada menit ke-89 melawan Torino.

Di Liga Champions, Tonali juga baru digantikan di menit ke-89 saat menjamu Tottenham di leg pertama saat main di San Siro.

Akhirnya, Pioli memutuskan menduetkan Rade Krunic dan Ismael Bennacer di tengah dan tanpa sadar membuat AC Milan mencetak sejarah bermain tanpa pemain asli Italia di Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber