Tottenham Hotspurs vs AC Milan: Maignan Siap Tampil, Rafael Leao Senjata Andalan Pioli

Tottenham Hotspurs vs AC Milan: Maignan Siap Tampil, Rafael Leao Senjata Andalan Pioli

Rafael Leao -Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM – Jelang laga hidup mati antara Tottenham Hotspurs vs AC Milan, Rossoneri mendapat kabar baik setelah Mike Maignan siap tampil, dan di lini depan Rafael Leao kembali menjadi senjata andalan Pioli.  

AC Milan sangat membutuhkan versi terbaik Rafael Leao di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang menentukan melawan Tottenham asuhan Conte.

Pemain sayap berusia 23 tahun itu telah menjadi sosok kunci bagi Rossoneri selama dua musim terakhir dan menjadi  senjatan andalan Pioli untuk merusak pertahanan lawan dengan kemampuan individunya. 

Walaupun penampilannya sedikit menurun dalam dua bulan terakhir karena situasi kontraknya yang belum jelas, AC Milan sangat tergantung pada Leao, terlepas dari apakah dia mencetak gol atau tidak.

BACA JUGA:Keuangan Nerazzurri Meragukan, Anggota Dewan FIFA Tak Setuju Inter Milan Bangun Stadion Baru

Penampilan AC Milan melawan Fiorentina menjadi contoh bagaiman lini depan Rossoneri kurang bertenaga saat Leao absen, Ante Rebic yang menggantikan posisinya malah terlihat terisolasi dari rekannya yang lain.

Leao memang tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir AC Milan berturut-turut di berbagai kompetisi dan tidak tampil ketika dikalahkan  Fiorentina karena akumulasi lima kartu kuning.

Namun, seperti yang diungkapkan oleh Gianluca Di Marzio dari Sky Sport Italia, statistik menunjukkan Rossoneri rata-rata meraih 2,3 poin per pertandingan saat Leao berada di lapangan.

Tanpa kehadirannya, AC Milan hanya meraih 0,7 poin, sebuah tanda betapa pentingnya Leao bagi rekan setimnya saat menghadapi Tottenham di kandang.

BACA JUGA:AC Milan dan Inter Milan Tertarik Datangkan Pemain Barcelona Secara Gratis

Di Liga Champions musim ini, Leao berada di urutan ketiga dalam daftar pemain yang paling banyak menyelesaikan dribel dan memenangkan duel satu lawan satu di belakang Vinicius Junior dan Ousmane Dembele.

Di bawah mistar, Rosooneri mendapat kabar baik setelah Mike Maignan telah secara resmi ditambahkan ke dalam skuat Liga Champions.

Pemain Prancis berusia 27 tahun itu awalnya menjadi bagian dari skuat pada awal musim ini, tetapi dikeluarkan setelah menderita cedera betis yang memaksanya absen selama sekitar lima bulan.

Mike Maignan kembali ke berada di bawah mistar ketika AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta dan bermain  penuh saat kalah 2-1 dari Fiorentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber