Pendaftaran Program Magang ke Jepang Masih DIBUKA, dari 1 Maret Sampai 5 Mei 2023

Pendaftaran Program Magang ke Jepang Masih DIBUKA, dari 1 Maret Sampai 5 Mei 2023

Ilustrasi. Pelatihan Bahasa Jepang yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya.-Foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Pendaftaran program magang ke Jepang masih dibuka, dari 1 Maret sampai dengan 5 Mei 2023 melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat.

Buat yang ingin mendaftar untuk pemagangan ke Jepang, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Dilansir dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, berikut tahap seleksinya:

1. Pemeriksaan Administrasi

Pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal dilaksanakan oleh panitia dari daerah masing-masing mulai dari kelengkapan dokumen sampai keaslian dokumen.

BACA JUGA:Manfaat Sayur dan Buah Berwarna Putih, Salah Satunya untuk Mencegah KANKER

2. Test Matematika Dasar

Sebanyak 20 soal dengan waktu 15 menit. Standar kelulusan minimal betul 14 soal.

3. Kesemaptaan Tubuh (Cek Fisik)

Antara lain tidak boleh ada cacat, tato, bekas tato, tindik atau bekas tindik. Untuk perempuan lubang tindik hanya ada pada satu titik lubang tindik saja. Patah tulang atau bekas patah tulang, tuli, penyakit kulit, kaki semper, kaki o, kaki x, disfungsi organ tubuh, buta warna, berkaca mata, silindris, bekas operasi, bekas kebakaran, bekas luka bakar, usus buntu, hernia, cemar lebih dari dua kali, tinggi badan minimal 158 untuk laki-laki dan berat badan 50 kg.

BACA JUGA:ENJOY, Mantan Kapten Persebaya Ini Fokus Bawa Persib Kalahkan Persik Kediri, Kini Lebih Fresh

4. Tes ketahanan fisik

Lari non stop 3 kilometer, waktu tempuh maksimal 15 menit. Pus up 35 kali. Sit up 25 kali.

5. Wawancara

Wawancara dilakukan untuk pemahaman program, tujuan mengikuti program, latar belakang peserta, penampilan, kemampuan verbal dan wawasan ke negara Jepang, rencana pasca program. Pada saat wawancara:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: