Keren, Kolaborasi Pemkot Banjar dengan BI Perwakilan Jabar dalam Pemulihan Ekonomi

Keren, Kolaborasi Pemkot Banjar dengan BI Perwakilan Jabar dalam Pemulihan Ekonomi

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih memberikan beras kepada abang becak. Beras tersebut sebelumnya dibeli Wali Kota dari pelaku UMKM. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, kolaborasi Pemkot Banjar dengan BI Perwakilan Jabar dilangsungkan melalui program Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) Festival

Program CBP yang masih rangkaian Hari Jadi Kota Banjar ini diisi pasar murah dan pameran UMKM. Kunjungan masyarakat dan transaksi terjadi sehingga dalam pemulihan ekonomi ini cukup efektif.  

"Ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkot Banjar dengan BI Perwakilan Jabar," kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Sabtu 04 Maret 2023 usai membuka Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) festival di Tamkot Lapang Bhakti, Sabtu 04 Maret 2023. 

Diakuinya, pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar berangsur pulih, berkat dukungan dan pertumbuhan UMKM di Kota Banjar. Dari semula hanya 7 ribuan pelaku UMKM, hingga kini sudah mencapai 36 ribu pelaku UMKM yang tersebar di Kota Banjar.

BACA JUGA:Satu Rumah Roboh dan Satu Lainnya Hangus Terbakar, Kejadian dalam Sehari Menimpa Rumah Milik Lansia di Tasik 

Dengan meningkatnya jumlah UMKM, mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi, karena semua ikut terlibat. 

"Ini merupakan kado spesial, karena diselenggarakan memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar, termasuk tinggal beberapa bulan lagi memimpin Kota Banjar," jelasnya. 


Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat membeli beras di operasi pasar murah CBP Festival, Sabtu 04 Maret 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

Seiring perkembangan zaman, sambung orang nomor satu di Kota Banjar, masyarakat harus memahami pembayaran secara non tunai yang kini sudah diberlakukan Pemkot Banjar dalam berbagai transaksi. 

Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar Erwin Gunawan Hutapea menyambut baik kolaborasi dengan Pemkot Banjar ini. "Kegiatan seperti ini mampu menekan inflasi," jelasnya.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Pantau 20 Satkamling, yang Terbaik Ikut di Tingkat Polda Jabar

Menurutnya, peran pelaku UMKM sangat membantu, karena mampu menggerakkan roda perekonomian. Berbagai jenis makanan, hasil pertanian dan lainnya mampu menarik pengunjung sehingga perekonomian meningkat ibas naiknya daya beli masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: