Satu Rumah Roboh dan Satu Lainnya Hangus Terbakar, Kejadian dalam Sehari Menimpa Rumah Milik Lansia di Tasik

Satu Rumah Roboh dan Satu Lainnya Hangus Terbakar, Kejadian dalam Sehari Menimpa Rumah Milik Lansia di Tasik

Rumah milik Hindun (63) di Kampung Cicarulang Desa Cikunten Kecamatan Singaparna hangus terbakar dengan kerugian Rp150 juta terjadi pada Kamis 02 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pekan pertama di bulan Maret, musibah dalam sehari menimpa rumah milik lansia di Tasik. Satu rumah roboh dan satu lainnya hangus terbakar. musibah yang terjadi di hari yang sama, yakni Kamis 02 Maret 2023 itu, terjadi di dua lokasi berbeda. 

Rumah milik lansia yang roboh yakni milik Udin, 80 tahun, di Kampung Cikubang, Desa  Cikubang, Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya

Rumah Udin roboh saat angin kencang dan hujan deras terjadi pada Kamis 02 Maret 2023 lalu.

"Kejadiannya pada pukul 07.30 pagi, saat itu ada hujan dan angin," kata Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia, Sabtu 04 Maret 2023.

BACA JUGA:Hati-Hati Investasi BODONG, INGAT Terapkan 2L!

Disampaikan Jembar, rumah milik Udin juga sudah puluhan tahun belum mendapat perbaikan. Bahkan sebelum roboh, kondisinya sudah tidak layak huni.

"Saat kejadian roboh, korban berada di rumah. Tangannya terluka. Beruntung meski tertimpa hanya luka pada tangannya saja," jelas dia.

Di lokasi berbeda, rumah milik lansia bernama Hindun (63) di Kampung Cicarulang, Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna hangus terbakar pada Kamis 02 Maret 2023.  

Kebakaran terjadi pada pukul 13.30 WIB ketika pemilik rumah pergi ke sawah. Penyebab kebakaran diduga api dari tungku yang lupa dimatikan saat korban pergi ke sawah. 

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Pantau 20 Satkamling, yang Terbaik Ikut di Tingkat Polda Jabar

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dari Damkar Kabupaten Tasikmalaya dan satu unit dari Tagana Kabupaten Tasikmalaya. 

Barang-barang di dalam rumah korban ludes terbakar seperti televisi, sepeda motor, pakaian dan perabotan rumah tangga lainnya. Meski tak ada korban jiwa, korban mengalami kurgian hingga ratusan juta rupiah. 

"Dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi akibat tungku perapian di dapur rumah warga yang lupa dipadamkan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta," jelas Kasubag Tata Usaha Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Agus Toni kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: