MANTAP! PLN Suplai 1.500 Charging Station untuk Motor Listrik Greentech

MANTAP! PLN Suplai 1.500 Charging Station untuk Motor Listrik Greentech

PT PLN suplai 1.500 charging station untuk motor listrik Greentech keluaran PT KKBrothers Baterai Inovasi.--PT PLN--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Kali ini PLN suplai 1.500 charging station untuk fasilitas umum, rumah ibadah dan beberapa cabang restoran cepat saji.

Charging station diperuntukkan bagi motor listrik Greentech keluaran PT KKBrothers Baterai Inovasi dan pemilik kendaraan listrik roda dua secara umum.

Sinergi antara PLN dan PT KKBrothers Baterai Inovasi tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) tentang Pengembangan dan Implementasi E-Mobility untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Infrastruktur Pendukungnya.

BACA JUGA: Hari Ini Harga BBM Turun Lagi, Segera Cek Harga Pertalite di SPBU, Daftar Harga BBM Mulai 1 Maret 2023

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan komitmen PLN untuk menjalankan amanah Perpres Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan terus berkontribusi dalam pengembangan ekosistem EV.

Antara lain dengan pembangunan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) maupun home charging.

”Harapan ke depannya akan semakin banyak tumbuh manufaktur kendaraan listrik di Indonesia, sehingga cita-cita Net Zero Emission di Indonesia dapat diwujudkan,” ujar dia dalam siaran persnya, Rabu 1 Maret 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan usai MoU mengatakan melalui penandatanganan nota kesepahaman, PLN UID Jakarta Raya siap menyuplai daya listrik untuk charging station KLBBB yang dibangun KKBrothers Baterai Inovasi.

BACA JUGA: Pakai Motor Listrik Tetap Bisa Tampil Keren, Begini Penjelasan Dirut PLN Darmawan Prasodjo

”PLN menjamin kecukupan energi listrik untuk pembangunan 1.500 titik charging station tahap pertama milik PT KKBrothers Baterai Inovasi,” kata dia.

Doddy juga memastikan cadangan listrik di Jakarta masih cukup digunakan untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik maupun kebutuhan lain.

Dia menjelaskan beban puncak di Jakarta sekitar 5.500 Mega Watt (MW) untuk yang tertinggi, sementara supply sekitar 8.000 MW.

”Jadi, kita masih punya sisa banyak sekali di Jakarta, jadi berapa pun kebutuhan listrik, bukan hanya untuk ekosistem kendaraan listrik saja, untuk industri dan bisnis juga kita masih sangat cukup,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: