Bakal Rombak Skuad Liverpool, Jurgen Klopp Incar Nicolo Barella dari Inter Milan

Bakal Rombak Skuad Liverpool, Jurgen Klopp Incar Nicolo Barella dari Inter Milan

Nicolo Barella--Twitter

Kurang dari setahun yang lalu, anak asuh Klopp hampir memecahkan rekor dengan meriah 4 gelar dalam satu musim yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, Liverpool hanya memenangkan piala kasta kedua dan mencapai final Liga Champions, serta gagal meraih gelar Liga Inggris di hari terakhir.

Kekalahan di kandang dari Madrid menunjukkan Liverpool yang hebat telah berakhir, dan Klopp didesak untuk membangun kembali skuadnya.

Jamie Carragher dan Thierry Henry sama-sama menyarankan bahwa pemain yang berkinerja buruk saat ini tidak lagi dapat memainkan 'sepak bola Jurgen Klopp' ke level sebelumnya.

Carragher menegaskan bahwa Liverpool perlu berinvestasi tidak hanya pada pemain lini tengah, tetapi juga pada empat bek yang menjadi keropos dalam beberapa bulan terakhir. 

Sebagai pemilik Liverpool, FSG dikritik karena dianggap tidak mempunyai kemapuan finansial yang setara dibandingkan dengan rival di papan atas  sepak bola Eropa. 

Dalam lima tahun terakhir, pengeluaran bersih Liverpool mencapai £254 juta, sangat jauh dengan  Chelsea dan Manchester United yang menghabiskan £654 juta dan £540 juta.

Sebelumnya Klopp sering membela pendekatan FSG, tetapi baru-baru ini mengakui mereka perlu bekerja keras untuk memastikan dapat bersaing dengan rival mereka di Liga Inggris.

“Saya percaya pada pembinaan, saya percaya pada pengembangan, saya percaya pada pembangunan tim dan menggunakan hal-hal itu 100%,” kata Klopp dikutip dari The Mirror bulan lalu.

“Tetapi di dunia luar sana, manajernya sangat bagus, ada begitu banyak manajer bagus di luar sana, itu gila,” lanjutnya.

“Jadi mereka percaya akan hal itu juga, dan jika mereka mulai membelanjakan dengan benar dan melakukan hal-hal itu juga, maka Anda akan memiliki sedikit masalah,” urainya.

Tugas untuk Klopp sekarang adalah membangun kembali skuad yang mempu menerjemahkan permainanya, dan itu sangat didukung oleh kekuatan finasial pemilik klub.

“Sesuatu perlu diubah. Saya pikir Klopp tidak perlu pergi, tetapi beberapa pemain tidak memiliki level lagi untuk bermain untuk Liverpool. Saya pikir ini adalah akhir dari sebuah era dan seperti itu musim ini," ucap Thierry Henry kepada CBS Sports.

Senada dengan Henry, Jamie Carragher menambahkan: "Maksud saya adalah mereka mencoba memainkan sepak bola Jurgen Klopp tanpa pemain yang bisa memainkan sepak bola Jurgen Klopp.” 

“Dan itu mungkin terjadi karena beberapa pemain yang telah didatangkan, tetapi juga beberapa pemain yang baru datang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber