Dibantai Real Madrid, Momentum Jurgen Kloop Membangun Liverpool Baru

Dibantai Real Madrid, Momentum Jurgen Kloop Membangun Liverpool Baru

Jurgen Klopp--Twitter

RADARTASIK.COM – Setelah dibantai Real Madrid 5-2 di kandang, banyak pengamat menyebut ini momentum Jurgen Kloop membangun Liverpool baru.

Kali ini setelah dibantai di Anfields, Jurgen Klopp harus menerima kenyataan tim Liverpool bersejarahnya telah mencapai akhir dari jaman keemasan mereka.

Kurang dari setahun yang lalu, anak asuh Klopp hampir memecahkan rekor dengan meriah 4 gelar dalam satu musim yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, Liverpool hanya memenangkan piala kasta kedua dan mencapai final Liga Champions, serta gagal meraih gelar Liga Inggris di hari terakhir.

BACA JUGA:PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemeen, Persebaya Kalah oleh Gol Bunuh Diri Alwi Slamat

Kekalahan di kandang dari Madrid menunjukkan Liverpool yang hebat telah berakhir, dan Klopp didesak untuk membangun kembali skuadnya.

Jamie Carragher dan Thierry Henry sama-sama menyarankan bahwa pemain yang berkinerja buruk saat ini tidak lagi dapat memainkan 'sepak bola Jurgen Klopp' ke level sebelumnya.

Carragher menegaskan bahwa Liverpool perlu berinvestasi tidak hanya pada pemain lini tengah, tetapi juga pada empat bek yang menjadi keropos dalam beberapa bulan terakhir. 

Dalam bursa transfer kemarin, Liverpool sulit mendatangkan pemain bintang dan kehilangan Sadio Mane.

BACA JUGA:WEEK END Yang Mau Belanja ke Pasar Besok, Ini Dia Harga Kebutuhan Pokok di Dua Pasar di Kota Tasik

Situasi itu terjadi akibat ketidakpastian di tingkat dewan direksi menyusul pernyataan pemilik klub tahun lalu bahwa mereka sedang mencari investasi baru, dengan banyak pihak yang menafsirkannya bahwa klub yang akan dijual. 

Pemilk John W Henry sekarang telah mengklarifikasi situasinya, bersikeras bahwa penjualan tidak akan terjadi dan sebagai gantinya mereka mencari investor luar.

Sebagai pemilik Liverpool, FSG dikritik karena dianggap tidak mempunyai kemapuan finansial yang setara dibandingkan dengan rival di papan atas  sepak bola Eropa. 

Dalam lima tahun terakhir, pengeluaran bersih Liverpool mencapai £254 juta, sangat jauh dengan  Chelsea dan Manchester United yang menghabiskan £654 juta dan £540 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the mirror