Tulang Belulang Kerangka Manusia yang Ditemukan Pencari Rumput, Ternyata Warga Kecamatan Sukaratu Tasik

Tulang Belulang Kerangka Manusia yang Ditemukan Pencari Rumput, Ternyata Warga Kecamatan Sukaratu Tasik

Kasat Reskirm Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo saat menjelaskan identitas tulang belulang kerangka manusia.-dok. radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMTulang belulang kerangka manusia yang ditemukan pencari rumput di semak-semak Kampung Tetelar, Desa Mekarjaya, Kecamatan  Padakembang akhirnya terungkap.

Identitas mayat tersebut diketahui yang merupakan warga Kampung Sindangwakap, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu Tasikmalaya bernama Budi Maulana (37).

Saat ini mayat yang sudah menjadi tulang belulang itu sudah diserahkan kepada pihak keluarganya. "Kemarin sudah kita kembalikan kepada orang tuanya," kata Kasat Reskirm AKP Ari Rinaldo.

Sebelum diserahkan, ada pihak keluarga yang datang dan membenarkan bahwa tulang belulang kerangka manusia itu adalah anggota keluarganya. "Itu dikenali selain dari KTP, juga dari pakaian dan tas yang digunakan," kata Ari.

BACA JUGA:Kapolres Tasikmalaya Turun Langsung Atur Lalin, Jalan Berlubang Dicor Sendiri

Disampaikan Ari, dari pengakuan pihak keluarga, Budi sudah enam bulan tidak pulang ke rumahnya. "Selama ini pihak keluarga mengetahuinya berada di Cirebon. Memang korban ini senang bertapa atau mencari sesuatu di tempat-tempat tersembunyi," kata Ari.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan kematian korban. Tetapi dari hasil oleh TKP tidak ada tanda-tanda kerusakan, baik baju ataupun tulang belulang kerangka korban.

"Keluarga sudah menguburkan mayat yang sudah menjadi tulang belulang itu," ulasnya.

Sebelumnya, warga Kampung Tetelar, Desa Mekarjaya Kecamatan Padakembang, dihebohkan dengan ditemukannya mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang, Jumat 17 Februari 2023 sore.

BACA JUGA:3 Bulan Buron Pelaku Curas Diringkus Aparat Polres Tasikmalaya di Kabupaten Subang 

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo membenarkan ada mayat yang sudah menjadi tulang belulang di Kecamatan Padakembang.

Mayat yang dikerubuti belatung itu ditemukan oleh warga yang saat itu tengah mencari rumput buat hewan ternak. 

"Pertama kali di ketahui Ohan pada hari Jumat sekitar pukul 16.00. Saat itu saksi mau mencari rumput, tiba-tiba dia kaget melihat ada tengkorak dan kerangka manusia yang terlentang di semak-semak" katanya kepada radartasik.com saat di hubungi Sabtu 18 Februari 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: