Tiga Ekor Domba di Ciamis Digondol Maling

Tiga Ekor Domba di Ciamis Digondol Maling

Beberapa anak mendatangi kandang domba milik undang yang menjadi sasaran pencurian kemarin (21/3). CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin menegaskan klinik tidak boleh hanya berpikir bisnis. Mereka harus memprioritaskan pelayanan hak dasar kesehatan -IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-radartasik.disway.id

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Tiga ekor domba betina milik Undang (52) warga Kampung Petir RT 3/4 Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten CIAMIS dimaling.

Dua ekor lainnya diketahui sudah dalam keadaan mati disembelih di dalam kandang. Akibatnya Undang kehilangan kelima ekor dombanya.

Menurut Undang, dia baru mengetahui kejadian itu sekitar pukul 11.30, setelah saudaranya bernama Erus (47) datang melapor.

“(Setelah mendapat laporan dari Erus), saya langsung mengecek bersamasama ke kandang yang jaraknya 20 meter di belakang rumah. Ternyata benar domba ada yang mencuri,” ungkap dia kemarin (21/3).

BACA JUGA:Frekuensi Bencana Alam Meningkat, Tagana se-Priangan dan Cirebon Latihan Gabungan

Domba yang ditemukan mati disembelih akhirnya dikuburkan. Undang sengaja tidak mengonsumsi dagingnya tersebut karena cara penyembelihannya diyakini tidak benar.

Akibat kejadian itu Undang mengaku rugi sampai Rp 15 juta. “Padahal domba tersebut rencananya untuk persiapan Idul Adha nanti. Malah ada yang mencuri,” keluhnya.

Sementara menurut Erus (47), dia mengetahui kejadian itu ketika hendak memberi pakan domba milik Undang sekitar pukul 11.00. Erus heran lantaran kandang yang biasanya ramai oleh suara domba, mendadak sepi.

Setelah diperiksa dua ekor domba betina yang sedang hamil dan satu jantan tidak ada. Dalam kandang, hanya ada satu ekor domba jantan dan anaknya yang sudah mati disembelih. “Saya kaget, makanya langsung lapor kepada Undang,” paparnya.

Enas (45), tetangga Undang mengaku sempat mendengar suara gaduh sekitar pukul 03.00 pagi. Namun dia tidak curiga dan hanya mengira suara itu adalah domba yang sedang lapar. “Saya tahu paginya domba Undang dicuri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: