KABAR GEMBIRA! Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Sudah Dibuka, Cek di Sini Cara Daftarnya

KABAR GEMBIRA! Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Sudah Dibuka, Cek di Sini Cara Daftarnya

Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Sudah Dibuka, Cek di Sini Cara Daftarnya.-Foto:tangkapanlayar/suryadi/dokinstgaramkemendikbudri-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM – Kabar gembira bagi calon mahasiswa baru, pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah dibuka sejak hari Rabu, 15 Februari 2023.

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka merupakan upaya pemerintah untuk membantu mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi namun terkendala biaya.

"Kuliah Merdeka Tahun 2023 sudah dibuka! Ayo manfaatkan program KIP Kuliah Merdeka untuk meraih cita-citamu," tulis pengumuman di situs Kemendikbud, dilihat pada Rabu 15 Februari 2023.

Pendaftaran KIP Kuliah 2023 bisa langsung diakses melalui link: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Film Babylon Jeblok di Pasaran

Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka membutuhkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Induk Sekolah Nasional (NPSN), Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan alamat email (email address).

Pastikan NISN, NPSN dan NIK calon peserta KIP Kuliah valid sesuai informasi yang tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Kemendikbudristek.

Cara Daftar Kuliah KIP 2023:

1. Pendaftaran dapat dilakukan di kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui aplikasi mobile KIP Kuliah.

BACA JUGA:BOBOTOH SUARAKAN Penggunaan VAR di Liga 1, karena Keputusan Wasit Kerap Kontroversi

2. Masukkan informasi NIK, NISN, NPSN, dan alamat email yang valid dan aktif.

3. Setelah mengisi informasi, Sistem KIP Perkuliahan akan memvalidasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan menerima KIP Perkuliahan. 

4. Jika proses validasi berhasil maka Sistem KIP Perkuliahan akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang terdaftar.

5. Calon menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur pilihan yang akan diikutinya yaitu melalui SNMPTN, SBMPTN, SMPN, UMPN atau ujian mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: