BOBOTOH SUARAKAN Penggunaan VAR di Liga 1, karena Keputusan Wasit Kerap Kontroversi

BOBOTOH SUARAKAN Penggunaan VAR di Liga 1, karena Keputusan Wasit Kerap Kontroversi

Penyerang Persib David da Silva saat dibayangi bek PSM Makassar dalam laga di Stadion Pakansari, Bogor. Selasa 14 Februari 2023. Foto: Persib--

BANDUNG, RADARTASIK.COMBobotoh suarakan penggunaan VAR di Liga 1, karena keputusan wasit kerap kontroversi.

Demikian suara Bobotoh nyaring terdengar di media sosial setelah beberapa keputusan kontroversi wasit dan hakim garis atau asisten wasit dalam pertandingan Persib vs PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 14 Februari 2023. 

Untuk penggunaan VAR harga mati di kompetisi Liga 1 mendatang. 

Bagi Bobotoh tidak mempersoalkan Persib kalah dari PSM Makassar karena kalah menang biasa, tapi wasit tak adil tak bisa diterima.

BACA JUGA: SUARA BOBOTOH: Kalah Menang Biasa, Tapi Wasit Tak Adil Tak Bisa Diterima, VAR Harga Mati

“Kalah menang hal yang wajar dalam sebuah pertandingan, tapi kalau melihat kejadian2 akibat ulah wasit memang Liga 1 sangat perlu kamera asisten kaya VAR. memang ada 2 kmungkinan antara wasit ga liat atau ‘ada main’. Mdh2n kedepannya para wasit bisa lebih jeli jgn sampe mrugikan salah satu pihak dan mdh2n Liga 1 scepatnya bisa pake VAR,” ujar Bobotoh. 

“Sungguh gak habis pikir, Sangat banyak sekali keputusan wasit yng patut di Pertanyakan..BANYAK KONTROVERSI yng terjadi di laga kali ini..  Evaluasi woooy,” ujar lainnya.

“Ttp semangat para pemain PERSIB...lupakan kekalahan td fokus ke match selanjutnya...,” ujar Bobotoh.

“Kalau kalah atau menang itu biasa pada pertandingan, tapi yg bikin dongkol itu kalau kalahnya krn banyaknya kontroversial dari Wasit atau AW/Hakim garis. Harus di evaluasi lagi Wasit2/AW biar tdk merugikan salah satu tim,” tulis Pepen Suparya.

BACA JUGA: LENGKAP, Sejarah Panjang Pembangunan Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Diceritakan Wali Kota

“Tolong kepada semua pengurus pssi benahi kinerja wasit tunjukan kalau kalian bener2 ingin memajukan timnas demi timnas demi bangsa san negara,” komentar Tarko Safi.

“Gimana mau maju, kinerja wasit nya aja bikin miris, ini salah satu yg bikin sesama fans tidak rukun, semoga persepakbolaan bolaan Indonesia cepet ketangan yg tepat dan amanah,” ujar Iphay Maulanasahid.

“Lawan Persib yg paling berat adalah,,wasit… menang didukung,,kalah tetap disanjung,” kata Dede K.

“Harusnya di Indonesia sangat sangat sangaaat perlu VAR karnah wasit kita kualitasnya belum memadai,” tulis Adam Bibie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: