DIREKTUR PERSIB Soroti Kualitas Wasit dan Asisten Wasit, Dukung Penggunaan VAR di Liga 1

DIREKTUR PERSIB Soroti Kualitas Wasit dan Asisten Wasit, Dukung Penggunaan VAR di Liga 1

Para pemain Persib saat mendatangi Bobotoh di Stadion Pakansari Bogor usai laga Persib vs PSM Makassar, Selasa 14 Februari 2023. Foto: Persib --

BANDUNG, RADARTASIK.COMTeddy Tjahjono, Direktur Persib soroti kualitas wasit dan asisten wasit di Liga Indonesia 2022/2023.

Menurut Teddy Tjahjono, sejatinya Persib bisa menerima kekalahan dengan lapang dada, namun Persib tetap meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI segera meningkatkan kualitas wasit dan asisten Wasit.

"Sampai saat ini kita semua masih melihat banyaknya kesalahan keputusan wasit, terutama soal offside dan onside," ujar Teddy Tjahjono dilansir dari laman resmi Persib.

Untuk itu, ke depan, Persib mendukung penuh penerapan teknologi Video Assistant Referee atau VAR segera dilaksanakan di Liga 1.

BACA JUGA: Minggu Ini Film Magic Mike's Last Dance Raih Pendapatan Rp 283 Miliar

Langkah itu untuk meminimalisasi berbagai kesalahan keputusan 

Dalam kesempatan itu, Teddy Tjahjono sangat mengapresiasi sikap dan tindakan Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib vs PSM Makassar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 14 Februari 2023.

Meski Persib harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 1-2, Bobotoh bisa menyikapi kekalahan tim yang didukungnya dengan lapang dada. 

Bahkan, sebelum, selama dan setelah pertandingan, Bobotoh tetap tertib.

BACA JUGA: Bawaslu Kota Tasikmalaya Waspadai 4 Indeks Kerawanan di Pemilu 2024

Dengan begitu suasana pertandingan pun tetap nyaman dan aman.

"Kekalahan dari PSM Makassar adalah hasil yang tidak kami harapkan,” ujarnya. 

“Kami mengapresiasi penonton yang bisa menyaksikan pertandingan dengan tertib sehingga tetap aman dan nyaman," ujar Teddy Tjahjono.

Sementara itu Persib masih memiliki 11 laga sisa dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Terdekat hadapi RANS Nusantara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: