Raih Rp 391 Miliar, Avatar 2 Kembali ke Puncak Box Office Minggu Ini

Raih Rp 391 Miliar, Avatar 2 Kembali ke Puncak Box Office Minggu Ini

Salah satu adegan dalam Film Avatar 2: The Way Of Water-Foto:tangkapanlayar/disway.id-

RADARTASIK.Com - Avatar 2 kembali ke puncak box office minggu ini setelah meraih pendapatan Rp 391 Miliar di seluruh dunia menurut laporan Screendaily.

Box office minggu ini ditandai dengan film Titanic mengalahkan 'Magic Mike 3' dan film James Cameron kembali mendominasi box office global setelah sempat dikalahkan oleh Knock At The Cabin.

Salah satu faktor yang membuat Avatar 2 kembali ke puncak box office adalah berakhirnya liburan Tahun Baru Imlek China yang membuat film The Wandering Earth 2 dan Full River Red mengalami penurunan pendapatan hingga 50% pada akhir pekan.

Hal ini membuka jalan bagi Avatar 2: The Way Of Water untuk kembali ke posisi teratas global memasuki minggu kesembilan pasca peluncurannya.

Secara global, pendapatan Avatar 2 sebesar $25,8 juta (sekitar Rp 391 miliar) turun 39% di Amerika Utara dan 35% di pasar internasional .

BACA JUGA:KOMENTAR Pemain Persib Usai Laga Lawan PSM Makassar, Berusaha Cepat Bangkit, Masih Ada 11 Laga Lagi

Seminggu yang lalu, total pendapatan Avatar 2 sudah cukup untuk menyalip Titanic untuk menjadi film  terbesar ketiga sepanjang masa, hanya di belakang Avatar 1 ($2,92 miliar) dan Avengers: Endgame ($2,80 miliar). 

Saat ini, Avatar 2: The Way Of Water sekarang menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa di 21 negara, termasuk Prancis, Austria, Turki, dan Selandia Baru, dan menjadi film studio AS dengan pendapatan kotor tertinggi di lima wilayah lainnya termasuk India dan Korea Selatan.

Titanic kembali ke bioskop di seluruh dunia untuk akhir pekan sebelum Hari Valentine setelah vakum lebih dari 25 tahun sejak akhir tahun 1997, dan meraup pendapatan sekitar $6,4 juta di Amerika Utara dan $15,9 juta untuk pasar internasional. 

Raihan itu mendorong pendapatan total Titanic menjadi $2,217 miliar, mempertahankan keunggulan film tersebut atas Avatar 2: The Way Of Water .

BACA JUGA:Ini Bedanya Bloaters dengan Runners dan Clickers dalam Film The Last Of Us

Film Titanic langsung mendduki posisi teratas di sembilan pasar Disney: delapan negara (termasuk Italia dan Belgia) plus kawasan Amerika Tengah. 

Titanic juga menjadi film teratas untuk akhir pekan tanggal 10-12 Februari di enam pasar Asia termasuk Korea Selatan, Jepang dan India.

Korea Selatan memimpin pendapatan dari pasar internasional untuk Titanic dengan perkiraan meraih  $2,5 juta, mengungguli Prancis ($1,6 juta), Meksiko ($1,2 juta), Inggris/Irlandia ($1,0 juta), dan Jepang ($1,0 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: screendaily