WOW KEREN Indonesia Berhasil Ciptakan Satelit Nano, Diberi Nama SS-1 Karya Mahasiswa Surya University

WOW KEREN Indonesia Berhasil Ciptakan Satelit Nano, Diberi Nama SS-1 Karya Mahasiswa Surya University

Satelit Nano yang diberi nama SS-1 karya anak bangsa mulai mengangkasa.-Foto:tangkapanlayar/dokkemendikbud.ri-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Prestasi yang luar biasa dan wow kere ditorehkan oleh putra-putri bangsa Indonesia.

Salah satu karya terbaru dalam diciptakannya Satelit Nano yang diberi nama SS-1 karya mahasiswa Surya University.

Satelit nano ini berhasil diterbangkan untuk masuk ke dalam orbit luar angkasa pada 6 Januari 2023, pelepasan SS-1 menuju orbit LEO atau Low Earth Orbit, dari International Space Station (ISS) dilakukan secara hibrida dari Tsukuba Space Center, Jepang, dan disaksikan secara virtual di Gedung BJ Habibi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Jakarta Pusat.

Proyek SS-1 ini merupakan karya yang diinisiasi oleh para insinyur muda dai Surya University yang terdiri dari Hery Steven Mindarno, Setra Yaman Prahyang, M.Zulfi Dhiyaulfaq, Suhandinata, Afiq Herdika Sulistya, Robert Gunawan, dan Correy Ananta Adhilaksma.

BACA JUGA:Rihanna Dipastikan Hamil Anak Kedua

SS-1 merupakan satelit nano atau disebut ci besar yang berukuran 10x10x11,35 cm dengan berat 1hingga 1,3 kg, lebih kecil dari satelit mikro atau tu besar yang biasanya memiliki berat 50-70 kg.

SS-1 memiliki misi utama sebagai automatic package radio system untuk kebutuhan radio amatir, yang juga dapat dimanfaatkan untuk komunikasi dan mitigasi bencana.

Melalui SS-1 ini menjadi tonggak pencapaian industri antariksa nasional yang dipelopori oleh ilmuwan-ilmuwan muda asal Indonesia. Wow keren ya anak muda Indonesia luar biasa hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: