Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tengok Warga Garut yang Viral Dituduh Penculik di Muratara

Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tengok Warga Garut yang Viral Dituduh Penculik di Muratara

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum tengok warga Garut yang viral dituduh penculik di Muratara, Sumatera.-Istimewa-

GARUT, RADARTASIK.COMWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tengok warga Garut yang viral dituduh penculik di Muratara.

Salah satu warga Garut yang dituduh penculik dan diamuk masa adalah Yusep Maulana. Yusep merupakan penjual jaket kulit.

Wagub Uu menemui Yusep Maulana di kediamannya di Perum Griya Rancapari Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut pada Senin 13 Februari 2023.

”Saya menemui korban kesalah pahaman yang terjadi di provinsi lain, dimana mereka ini, Pak Yusep (salah satunya), niatnya untuk mencari nafkah, tapi berujung musibah,” ungkap Uu.

BACA JUGA: KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

Wagub menyesalkan aksi main hakim sendiri dilakukan masa terhadap warganya. Apalagi provokasi dilakukan atas dasar hoax saja yang belum terbukti kebenarannya.

”Yang sudah terbukti salah pun tidak boleh masyarakat main hakim sendiri, apalagi kalau belum jelas kebenarannya,” ucap Uu.

”Bagaimana kalau itu terjadi kepada diri atau keluarga kita? Tiba- tiba kita dianiaya, harta kita dirusak, tanpa ada kesalahan,” sambung Wagub Jabar.

Oleh karena itu, Uu berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Apalagi untuk suatu kabar yang memerlukan adanya proses "tabayun." Ia pun tak ingin kejadian serupa terulang kembali.

BACA JUGA: LEBIH KEREN, Rencana Awal Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Mirip Jembatan Pasupati Bandung

Uu juga menyebut, bahwa masyarakat Jawa Barat sendiri terkenal ramah ”someah Hade ka semah”. Jawa Barat sebagai miniaturnya Indonesia, juga dihuni beragam masyarakat, termasuk masyarakat pendatang.

”Mereka yang datang ke Jawa Barat bahkan merasa betah. Mereka dari luar Jabar dari provinsi mana pun, dari suku mana pun, dari agama apa pun mau bisnis politik, semuanya tidak ada gangguan,” ucap Uu.

”Maka mari kita tingkatkan ukhuwah kita, rasa nasionalisme kebangsaan kita, sehingga hidup dengan prinsip kebersamaan,” tambahnya.

Pada pertemuan itu, Wagub Uu juga menyerahkan bantuan kepada Yusep. Tak hanya itu, Uu telah berkoordinasi dengan Bank bjb agar memberikan bantuan modal usaha kepada penjual jaket kulit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: