BRI Kolaborasi dengan SRC Dukung Bisnis UMKM melalui Layanan Digital Payment
BRI kolaborasi dengan SRC dukung pengembangan UMKM toko kelontong melalui layanan digital payment.--Dok. BRI--
JAKARTA, RADARTASIK.COM – Peningkatan dan upaya perluasan akses pasar, terutama UMKM terus dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.
Sebagai bank dengan ekosistem UMKM terbesar di Indonesia, perseroan turut mendukung akselerasi digitalisasi UMKM dalam bentuk layanan digital payment.
Kali ini, BRI dan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) berkolaborasi menginisiasi kerja sama layanan digital payment dengan menyediakan produk Tabungan BritAma dengan fasilitas Asuransi Personal Accident, Internet Banking BRImo untuk toko kelontong SRC.
Selain itu, wujud kerja sama keduanya mengintegrasikan fitur pembayaran BRIVA yang dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong kepada Mitra SRC pada platform AYO SRC.
BACA JUGA: KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga
BACA JUGA: Ikatan Alumni SMPN 4 Kota Tasik Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Ketum: Berlomba dalam Kebaikan
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan dengan adanya fasilitas kemudahan digital payment BRI, diharapkan para pemilik toko kelontong binaan SRCIS dapat mengembangkan dan membesarkan volume penjualan di toko yang dikelolanya secara modern. Dengan demikian, mekanisme pembayaran menjadi lebih mudah dan fleksibel.
”Selain itu untuk mempermudah menerima pembayaran dari customer, BRI menyediakan QRIS BRI. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BRI dan SRCIS untuk mendorong para pelaku UMKM bertransaksi secara cashless,” ujarnya.
Tujuan utamanya yakni mendorong UMKM lebih kuat, hal ini juga selaras dengan program pengembangan UMKM BI yaitu meningkatkan kapasitas produksi, efisiensi biaya serta perluasan pasar.
Andrijanto menambahkan kekuatan UMKM menjadi faktor pendorong pula terhadap ekonomi digital semakin berkembang di Indonesia. BRI sendiri memiliki jaringan yang sangat luas tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya, selaras dan terintegrasi dengan letak toko kelontong binaan SRCIS yang tersebar di Indonesia. Kedua hal ini menjadi kekuatan kolaborasi untuk menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal.
BACA JUGA: Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Akan Terkoneksi dengan Tol Terpanjang di Indonesia
BACA JUGA: Kabar Gembira! Belasan Ruas Tol Gratis saat Mudik Lebaran 2023, Ini Daftarnya
Seperti diketahui, SRCIS telah menaungi lebih dari 5.000 Mitra SRC dan 160.000 toko kelontong SRC yang memiliki visi untuk mengembangkan usaha toko kelontong Indonesia dan UMKM secara berkelanjutan.
Maka, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI. Seluruh unit kerja, e-channel, dan AgenBRILink siap mendukung pembayaran virtual account dari para toko kelontong yang tersebar cukup luas di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: