Kisah Mengerikan Dennis Rader Pembunuh Berantai yang Menjadi Inspirasi Film The Clovehitch Killer

Kisah Mengerikan Dennis Rader Pembunuh Berantai yang Menjadi Inspirasi Film The Clovehitch Killer

Dennis Rader-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Kisah mengerikan Dennis Rader pembunuh berantai yang menjadi inspirasi film The Clovehitch Killer ternyata lebih menakutkan daripada adegan dalam layar lebar.

The Clovehitch Killer adalah film horor berdasarkan kisah nyata Dennis Rader seorang pembunuh berantai yang menjuluki dirinya sendiri dengan inisal BTK (Bind, Torture Kill, ikat, siksa lalu bunuh)

Pembunuhan pertama BTK terjadi pada Januari 1974 dengan mencekik empat anggota keluarga Kansas di rumah mereka sendiri. 

Pada bulan April, Dennis Rader bersembunyi di apartemen seorang wanita dan menikam serta mencekiknya saat dia kembali ke rumah. 

BACA JUGA:Film Fantastic Four Mulai Syuting Tahun Depan

Setelah dua peristiwa pertama ini, BTK melanjutkan pembunuhannya di akhir tahun 1970-an, Dennis Rader membunuh dua wanita lagi antara tahun 1977 dan 1979. 

Sempat istirahat sejenak hingga tahun 1985, Dennis Rader membunuh tiga wanita lagi dengan korban terakhirnya terjadi pada tahun 1991. 

Pada tahun 2005, sebuah artikel ditulis untuk memperingati  30 tahun dari pembunuhan pertamanya, isinya menyinggung si pembunuh saat ini kemungkinan dalam kondisi sekarat atau berada di penjara karena kejahatan lain. 

Tak terima dengan isi tulisan itu, Dennis Rader yang sombong  memutuskan untuk menanggapi artikel tersebut dengan mengirimkan SIM korban terakhirnya dan suvenir lainnya dalam kotak sereal selama rentang waktu satu tahun ke polisi. 

BACA JUGA:The Last of Us Episode 5: Misi Balas Dendam Kathleen

Salah satu bukti adalah floppy disk yang dilacak kembali oleh polisi hingga ke gerejan dan potongan DNA yang dapat mereka cocokkan dari tempat pembunuhan pertamanya. 

Dennis Rader alias pembunuh BTK  dihukum karena 10 tuduhan pembunuhan tingkat pertama. 

Dalam film The Clovehitch Killer, ada kesamaan seperti menyimpan SIM korban sebagai kenang-kenangan dan membunuh seorang wanita saat putrinya dikurung di kamar mandi untuk mendengar jeritanya. 

Kesamaan lain antara film Clovehitch dan BTK  keduanya adalah tokoh masyarakat yang sangat baik, penganut Kristen yang taat, dan tampak seperti orang tua kelas yang sangat baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: collider