Sorabi Mantul di Tasikmalaya, Bukanya Cuma Malam Hari, Bisa Pilih Toping Oncom Atau Telur

Sorabi Mantul di Tasikmalaya, Bukanya Cuma Malam Hari, Bisa Pilih Toping Oncom Atau Telur

Sorabi salah satu kuliner yang bisa dinikmati untuk sarapan pagi.-Foto:tina agustina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sorabi atau serabi salah satu kuliner yang terkenal sebagai makanan tradisional. Ada Sorabi mantul alias mantap betul di Tasikmalaya yang bukunya cuma malam hari saja.

Di Sorabi ini kita bisa pilih toping oncom atau telur. Kalau yang nggak suka dua-duanya bisa juga pilih Sorabi yang polos.

Salah satu lokasi Sorabi yang buka hanya malam hari ada Sorabi Teh Eneng di Jalan Cihideung Balong atau dikenal dengan Sorabi Cihiba.

Di sini menu yang terkenalnya salah Sorabi telur. Menikmati Sorabi telur Cihiba bisanya dilengkapi dengan sambal kacang yang rasanya juga mantul abis. Selain sambal kacang ada juga gorengan kacang tanah yang kriuk.

BACA JUGA:Perampok Bersenjata Gasak Uang di Minimarket Karangnunggal Tasikmalaya Terekam CCTV

Minumnya pakai teh hangat duh makin mantap deh. Harga Sorabi telur Cihiba ini sangat terjangkau. 

Selain ada Sorabi di sini juga kita bisa menikmati berbagai macam makanan tradisional lainnya. Ada gegu, bala-bala, nagasari, goreng ketan, bugis, combro, juga banyak makanan tradisional lainnya yang disediakan.

Selain Sorabi Teh Eneng di Cihiba, satu lagi Sorabi yang terkenal namanya Ceu Mamah. Sorabi ini letaknya agak jauh dari pusat kota Tasikmalaya. Tepatnya ada di Kecamatan Purbaratu.

Namun yang antri untuk beli Sorabi Ceu Mamah ini luar biasa sekali. Tidak hanya digandrungi oleh masyarakat sekitar saja.

BACA JUGA:Instruktur PT AHM Berjaya di Thailand, Ukir Prestasi di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania 

Sorabi Ceu Mamah juga banyak didatangi oleh tamu-tamu dari luar kota yang ingin menikmati sensasi makan Sorabi langsung yang dimasak dengan wajan yang terbuat dari batu dan api yang berasal dari hawu.

Nah, buat kalian yang mampir ke Tasikmalaya, wajib coba kedua Sorabi ini ya, dijamin ketagihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: