Malam Pamit Cari Keong, Subuh Kuswanto Ditemukan Meninggal di Pesawahan Sidamulya Kota Banjar

Malam Pamit Cari Keong, Subuh Kuswanto Ditemukan Meninggal di Pesawahan Sidamulya Kota Banjar

Anggota BPBD Kota Banjar bersama tim Inafis Polres Banjar dan warga saat mengevakuasi korban temu mayat di areal pesawahan, Sabtu 04 Februari 2023 dini hari tadi. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMKuswanto ditemukan meninggal di pesawahan Sidamulya Kota Banjar, tepatnya di Dusun Sidamulya RT 03 RW 08 Desa Langensari, Kecamatan Langensari. Pria paruh baya itu ditemukan meninggal di pesawahan, Sabtu 04 Februari 2023 dini hari tadi atau menjelang waktu subuh. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui PS Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan SH membenarkan adanya temu mayat pria berusia 56 tahun di wilayah Polsek Langensari. "Iya betul korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya kepada wartawan. 

Dia menjelaskan, sebelumnya korban Jumat 03 Februari 2023 malam sekitar pukul 19.00 Wib pamit cari keong untuk pakan bebek ke sawah di belakang rumahnya.

Namun, beberapa jam kemudian korban tak kunjung pulang ke rumah. Anak korban, Sinta menanyakan kepada warga tapi tidak ada yang mengetahui.

BACA JUGA:Kota Tasik Belum Bersih, Tempat Sampah Pedestrian Rusak, Wali Kota Banjar Sempat Komentar Begini 

"Oleh tetangganya tersebut anak korban disuruh menunggu, karena bersama warga yang lain akan mencari korban," jelasnya. 

Sabtu 04 Februari 2023 dini hari sekitar pukul 02.00 salah seorang warga mencari ke sekitar pesawahan milik korban. Ketika memasuki pesawahan tersebut, seperti menginjak sesuatu dan ternyata benar bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Diketemukan dengan posisi tubuh tertutup lumpur sawah, lalu diberitahukan ke anak korban, selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Langensari," jelasnya.

Anggota Polsek Langensari beserta Tim Inafis Polres Banjar Langensari terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Pantesan Harga BBM Non Subsidi Naik 1 Februari 2023, ICP Minyak Mentah Indonesia Naik

Penemuan mayat tersebut masih dalam proses penyelidikan Polres Banjar, guna mengetahui penyebab kematian korban. 

Terpisah, Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi mengatakan pihaknya mendapat informasi ada temu mayat di pesawahan. 

"Kita dapat informasi dari Polsek Langensari sekitar jam 4 dini hari tadi," katanya.

Pihaknya bersama anggota terjun ke TKP untuk mengevakuasi korban yang berada di sawah, lalu kemudian dibawa ke IPJ RSUD Kota Banjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: