Ratusan Muslim Banjar Kutuk Rasmus Paludan Pembakar Al-Quran

Ratusan Muslim Banjar Kutuk Rasmus Paludan Pembakar Al-Quran

Ratusan muslim Kota Banjar saat menggelar aksi di Alun-alun Kota Banjar bentuk dari pembakaran Alquran di Swedia, Jumat 03 Februari 2023. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Ratusan muslim Banjar yang mengatasnamakan Forum Muslim Banjar (Formusba) menggelar aksi damai bela Al-Quran di Alun-alun Kota Banjar, Jumat 03 Februari 2023.

Aksi damai tersebut buntut kekecewaan perbuatan Rasmus Paludan pembakar Al-Quran di Swedia. Peristiwa pembakaran tersebut hingga menyulut kemurkaan umat Islam di dunia, termasuk di Kota Banjar. 

"Kita mengajak seluruh umat muslim agar membela Al-Quran pasca aksi Rasmus Paludan yang membakar Al-Quran," kata Koordinator aksi Irpan Hermawan di hadapan ratusan muslim Banjar.

Sebagai seorang muslim, kata dia, tidak boleh tinggal diam, terlebih Al-Quran yang mulia dibakar dan dilecehkan begitu saja. "Tentu kita sebagai muslim jika melihat Al-Quran dibakar dan dilecehkan, siapa yang tidak sakit hati? Kita mengutuk dengan tegas perbuatan tersebut," tandasnya.

BACA JUGA:Cara Melamar Lowongan PNS Tahun 2023 di LKPP, Lengkap Tahapan dan Jadwal Seleksinya

BACA JUGA:Usulan Perda Anti-LGBT di Garut Segera Dibahas, Wakil Bupati: Suara Mayoritas Bulat

Salah satu orator aksi, Asep Deni juga mengutuk perbuatan seorang politik garis keras itu. "Bukan hanya sekali tapi berkali-kali melecehkan dan menginjak-injak Al-Quran," tegasnya. 

Aksi tersebut berjalan kondusif dan aman, berkat pengamanan yang dilakukan puluhan anggota Polres Banjar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: