Gemilang, Bocah Asal Kota Banjar Nikkei Gabriellayna Raih Juara 1 Kejurnas Karate BKC Open

Gemilang, Bocah Asal Kota Banjar Nikkei Gabriellayna Raih Juara 1 Kejurnas Karate BKC Open

Yogy Indrijadi bersama sang anak yang meraih prestasi Juara 1 Kejurnas Karate BKC Open.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Prestasi gemilang bocah asal Kota Banjar, Nikkei Gabriellayna raih juara 1 Kejurnas Karate BKC Open Championship Piala Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) II Bandung.

Medali emas yang diraih Nikkei itu, di kelas TaBeKha BKC Pra Pemula Putra yang diselenggarakan di Sport Center Kota Bandung pada 27-29 Januari 2023 kemarin. 

Orang tua Nikkei, Yogy Indrijadi SH terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh putranya. 

"Ini bisa menjadi pecutan semangat lagi bagi Nikkei untuk lebih berkontribusi memberikan prestasi di kejuaraan lainnya," katanya, Selasa 31 Januari 2023. 

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak di Kota Tasik Tak Pengaruhi Semangat Siswa Bersekolah, Polisi Imbau Warga Tidak Panik

Keberhasilan sang putra dalam Kejurnas Karate BKC tersebut, sambung dia, tidaklah mudah karena butuh proses dan perjalanan panjang. 

Sebelumnyam Nikkei menyisihkan para atlet karate dari daerah lainnya, hingga akhirnya mampu meraih juara. 

"Alhamdulillah tahun 2022 kemarin di Kejurnas BKC juga dapat perak di kelas komite," ulasnya. 

Lanjut Yoggy, sebelumnya Nikkei Gabriellayna juga berhasil terpilih sebagai atlet Kota Banjar mewakili tim Jawa Barat dalam seni bela diri. Dua emas telah berhasil disabet di kejuaraan wilayah kelas kata dan komite.

"Perjuangan Nikkei tidak terlepas pada kedisiplinan sang anak dalam berlatih dan patuh pada keilmuan serta hormat pada pelatihnya," jelasnya.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Tipu Tiga Bocah di Kota Banjar, Modusnya Diiming-iming Uang Rp20 Ribu Bawa Kabur HP

Selama ini, sebagai orang tua dirinya senantiasa menanamkan disiplin dan agar tidak menjadi jumawa dengan apa yang telah diraihnya.

Sebagai ayah, dirinya berpesan kepada sang anak agar terus semangat berlatih serta berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. 

Sekilas gambaran, Nikkei mulai belajar karate di perguruan BKC sejak masih duduk di kelas 1 MI 2 Kota Banjar. "Ada tiga anak, semua laki-laki dan lebih mengutamakan olahraga dengan tujuan mengolahragakan tubuh agar sehat," tutur pria yang juga atlet BKC Kota Banjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: