Luis Milla Seniornya Pep Guardiola, Wajar Persib 12 Laga Tak Terkalahkan di Liga 1, Mereka 1 Guru 1 Ilmu

Luis Milla Seniornya Pep Guardiola, Wajar Persib 12 Laga Tak Terkalahkan di Liga 1, Mereka 1 Guru 1 Ilmu

Pelatih Persib Luis Milla tampak bahagia bersama Marc Klok dan Daisuke Sato usai Persib kalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 26 Januari 2023. Foto: Twitter/Daisuke Sato--

Semangat juang pemain Persib tinggi. Saat bermain dalam guyuran hujan, mereka tak terlihat kelelahan walaupun tiga hari sebelumnya mengalahkan Persita Tanggerang 1-0.

Usai laga menghadapi Persikabo 1973, Pelatih asal Spanyol ini memuji semangat bertarung anak asuhnya.

“Saya sangat senang kepada semua pemain karena menunjukan semangat bertarung yang luar biasa di pertandingan tadi,” kata Luis Milla dikutip dari Persib.co.id. 

“Ini pertandingan yang sulit karena lawan ternyata memberikan kejutan kepada kami dengan bermain bertahan dan bisa mencetak gol lebih dulu,” lanjutnya.

“Tapi saya percaya dengan tim ini, mereka selalu menjaga kekompakan dan selalu fight untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya. 

Sampai saat ini, pelatih Persib Luis Milla bisa mengendalikan ruang ganti.

Di Persib, kondisi ruang ganti tanpa gejolak. Pemain senior seperti I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto, dua pemain Persib yang membawa Persib juara ISL 2014 jadi panutan. Termasuk pemain senior lainnya seperti Victor Igbonefo dan Dedi Kusnandar.

“Semangat yang sama, dengan attitude yang sama, motivasi yang sama, sehingga ini tidak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan,” ujar Achmad Jufriyanto berharap.

Saat ini Persib juga memiliki striker paling tajam di Liga 1 2022-2023.

Striker Persib paling tajam di Liga 1 2022/2023 dan konsisten cetak gol yaitu David da Silva.

Sampai akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023, David da Silva mencetak 15 gol.

David da Silva kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan 15 gol.

“Saya sangat senang karena bisa berkontribusi atas kebangkitan Persib di kompetisi,” ujar David da Silva dilansir dari situs resmi Persib.

“Ini tentunya merupakan kerja keras dari semua yang ada di tim. Mereka selalu menginginkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya,” kata David da Silva.

Modal bagi Luis Milla membangun tim Persib yaitu hadirnya pemain muda yang berinar di bawah asuhannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber