Ini Alasan Bupati Tasikmalaya Keukeuh Ada 3 Exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya

Ini Alasan Bupati Tasikmalaya Keukeuh Ada 3 Exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat menjelasan alasan mengajukan 3 Exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya.-dok-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, terus berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengupayakan ada 3 exit Tol Getaci (Gedebagae, Tasikmalaya, Cilacap) 

Upaya itu terus dilakukan, mengingat penambahan jumlah exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya sangat diperlukan. 

"Selain kemarin dikomunikasikan langsung kepada Pak Gubernur, saat ini masih terus dikomunikasikan mengenai keinginan 3 exit tol itu," kata Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto kepada radartasik.com di Gedung Bupati, Rabu 25 Januari 2023.

Alasan Bupati Tasikmalaya keukeuh ada 3 Exit Tol Getaci yang masing-masing di Kecamatan Singaparna, Ciawi dan Cineam, karena di lokasi tersebut memiliki potensi perkembangan ekonomi

BACA JUGA:Resmi, Deddy Mulyana Jadi Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Pj Wali Kota: Tak Ada Jabatan yang Abadi

"Dengan adanya exit tol itu, untuk membuka komunikasi sarana, kecepatan transportasi, untuk kemudahan warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

"Ingat bahwa tol itu bisa bermanfaat dan menumbuhkembangkan ekonomi," tambah dia.

Itulah yang mendasari 3 exit tol agar direalisasikan. 

"Ketiganya itu harus ada, untuk teknisnya silakan, tentunya dengan adanya exit tol tiga itu, akan banyak manfaatnya. Untuk exit tol Cineam sendiri ada potensi bendungan Leuwikeris. Itu akan ada wisata dan ekonomi termasuk wilayah utara tersebut banyak kerajian masyarakat yang penjualannya memerlukan akses cepat," jelas Ade.

BACA JUGA:Saksikan, Duel Para Raja Gol Liga 1, David da Silva Ditantang Matheus Pato, Persib vs Borneo FC

Diberitakan sebelumnya, exit tol atau pintu tol menjadi isu menarik dalam pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage – Tasik – Cilacap).

Tak heran, saat ini semua daerah yang rencananya dilintasi Jalan Tol Getaci mengusulkan lebih dari satu exit tol. Kabupaten Garut dikabarkan sudah mengusulkan dua Exit Tol Getaci sebagai akses ke Garut Utara dan Garut Kota.

Kemudian, exit tol di Kabupaten Tasikmalaya ada di daerah mana? 3 exit tol Getaci ada di daerah ini sesuai usulan.

Seperti diketahui, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengusulkan 3 Exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya. Jadi, sambung dia, exit tol tidak hanya satu karena targetnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: