Tol Getaci Akan Terkoneksi dengan Tol Cisumdawu, Perjalanan Tasik-Bandara Kertajati Makin Singkat

Tol Getaci Akan Terkoneksi dengan Tol Cisumdawu, Perjalanan Tasik-Bandara Kertajati Makin Singkat

Tol Getaci akan terkoneksi dengan Tol Cisumdawu, maka perjalanan Tasik-Bandara Kertajati makin singkat.-Ilustrasi Jasa Marga-

BACA JUGA: Resmi, Deddy Mulyana Jadi Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Pj Wali Kota: Tak Ada Jabatan yang Abadi

Jarak Tasik-Bandara Kertajati via Wado-Sumedang-Majelangka mencapai 118 km. Dalam hitungan Google Maps waktu tempuhnya paling tidak 3 jam 41 menit.

Tol Cisumdawu sendiri ditargetkan akhir Februari 2023 akan tersambung dari Bandung ke Majalengka.


Jadwal penerbangan Bandara Kertajati atau BIJB akan dibuka setelah Tol Cisumdawu beroperasi penuh.-Yuda Sanjaya/Dok. radarmajalengka.com-

Bahkan, seluruh penerbangan Bandara Husein Sastranegara, Bandung idealnya dialihkan ke BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, kalau bandar udara tersebut memang hendak dioptimalkan.

Dikutip dari radarmajalengka.com, Senior Manager Commercial PT BIJB Agus Sugeng Widodo mengatakan untuk tahap awal rencana yang dimatangkan adalah pembukaan kembali 12 rute penerbangan domestik dan internasional di BIJB Kertajati.

BACA JUGA: 5 Kanal Cek Status Kepesertaan JKN KIS, Serba-online Mudah Banget Cukup dari Rumah

Kata dia, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam berbagai kesempatan dan pertemuan dengan pihaknya sudah mengatakan akan segera melakukan penataan kembali mengenai rute penerbangan di BIJB, terutama penerbangan domestik.

”Insya Allah, dari penyampaian Pak Menhub dari berbagai kesempatan, termasuk pertemuan dengan pihak BIJB, terkait rute penerbangan akan dilakukan penataan kembali,” kata dia.

”Akan menjadikan BIJB sebagai bandara yang melayani rute baik domestik maupun internasional,” terangnya saat dihubungi radarmajalengka.com.

Sebelumnya dalam kunjunganya ke BIJB Kertajati, Menhub sudah melakukan pengecekan mengenai kondisi bandara yang sudah cukup lengkap dan siap melayani rute penerbangan.

BACA JUGA: Persib Naik Kelas Standar Eropa, Luis Milla Contoh Ideal Pelatih, Filosofinya Sangat Adaptif

Salah satu alasan pemindahan rute penerbangan ke BIJB saat itu untuk mengurangi kepadatan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: