Top Banget! Atraksi Barongsai Asian Lion Dance Sedot Perhatian, Perayaan Imlek di Kota Tasikmalaya Meriah

Top Banget! Atraksi Barongsai Asian Lion Dance Sedot Perhatian, Perayaan Imlek di Kota Tasikmalaya Meriah

Atraksi Barongsai Asian Lion Dance di Pedestrian Jalan Cihideung meriahkan perayaan Imlek cukup menyedot penonton, Minggu 22 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPerayaan Imlek di Kota Tasikmalaya tahun ini cukup meriah. Setelah 2 tahun diterpa pandemi Covid-19, atraksi barongsai kembali digelar dalam Perayaan Imlek di Kota Tasikmalaya, Minggu 22 Januari 2023.

Atraksi Barongsai Asian Lion Dance Plaza Asia ini, ternyata menyedot perhatian masyarakat. Mereka merasa terhibur saat melihat penampilan dan antraksi di Jalan Pedestrian Cihideung dan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya. 

"Tadi saya lihat dari awal. Rame. Warga antusias banget melihat pertunjukan Barongsai ini," ujar Tanti Widiawati (24), warga Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Karena di sini jarang ada acara kaya gini. Paling kalau hari besar Chinese saja. Jadi menurut saya acara ini top banget deh pokoknya. Sangat menghibur warga," sambungnya.

BACA JUGA:Polisi Sterilisasi Vihara dan Klenteng di Kota Tasikmalaya, Pengamanan Terbuka saat Perayaan Imlek

Saat atraksi barongsai, kebetulan Tanti bersama teman-temannya sedang jalan-jalan di Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa. 

"Kebetulan lagi libur. Sangat menghibur kang (atraksi barongsai)," terangnya.

Di tempat yang sama, Marketing and Promotion Manager Plaza Asia, Lusi Sosilawati menuturkan, atraksi barongsai Asian Lion Dance adalah binaan Plaza Asia.

"Memang sudah tradisi, mereka lebih menampilkan tarian tradisional. Barongsai ini adalah tarian tradisional dari Tiongkok," tuturnya.

BACA JUGA:Tempat Rileks Berkonsep Natural Klasik di Lawang Coffee And Craft Tasikmalaya

Dia menambahkan, barongsai yang beraksi ini adalah tim dari karyawan-karyawan Plaza Asia. "Jadi kami berusaha memberikan hiburan sekaligus merayakan bagi warga yang Chinese," tambahnya.

Jelas dia, parade Barongsai ini ditunggu-tunggu warga Kota Tasikmalaya setelah 2 tahun tak melaksanakan atraksi ini karena pandemi Covid-19.

"Responnya luar biasa ya, setelah kami share informasi kegiatan ini dan usai kami dapat izin dari Kepolisian, itu benar-benar bahawa kami tiap hari ditanyakan kapan atraksi serta jam berapa dimulainya," jelasnya.

Makanya, tukas dia, untuk atraksi barongsai hari pihaknya keliling di wilayah perkotaan dan standy by di Plaza Asia dimulai dari toko di Asia Cihideung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: