Anggota Komisi IV DPR RI KH Asep Perhatikan Penyuluh Pertanian Swadaya Pangandaran

Anggota Komisi IV DPR RI KH Asep Perhatikan Penyuluh Pertanian Swadaya Pangandaran

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan KH Asep Maoshul Affandy silaturahmi dengan penyuluh pertanian swadaya di Kabupaten Pangandaran, Senin 16 Januari 2023.-Istimewa-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Anggota Komisi IV DPR RI KH Asep Maoshul Affandy melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran Senin 16 Januari 2023.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan di Objek Wisata Batu Lumpang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melaksanakan kunjungan kerja perorangan dalam masa reses kedua tahun 2022-2023.

Kegiatan ini menyerap aspirasi para penyuluh pertanian swadaya se-kabupaten Pangandaran ini dirangkum dalam suasana tadabur alam sekaligus family gathering agar semakin menumbuhkan rasa keakraban yang semakin dalam.

BACA JUGA: Satu Periode Kades Jadi 9 Tahun, Banyak Waktu Kades untuk Urus Warganya, Tunggu Revisi UU Desa

KH Asep menjelaskan tujuan besar dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan secara moril kepada para penyuluh pertanian swadaya.

”Agar mereka dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam memajukan pertanian khususnya yang berada di Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya,” paparnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka menghimpun permasalahan yang terjadi di lingkungan para petani Kabupaten Pangandaran sehingga bisa diselesaikan melalui kebijakan yang diputuskan melalui pemerintah maupun DPR.

”Untuk menunjukkan bahwa legislatif dan pemerintah benar-benar serius dalam memfasilitasi masyarakat. Tidak lain guna memberdayakan kesejahteraan dan kemampuan mereka untuk menciptakan lapangan kerja,” paparnya.

BACA JUGA: Angin Segar, Masa Jabatan Kades Bisa Diperpanjang, DPR RI Sudah Kirim Sinyal Positif, Kalau BPD?

KH Asep menambahkan setelah pihaknya pahami bahwa Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) ini adalah orang-orang yang sama sekali tidak dibayar baik oleh pemerintah maupun swasta.

Mereka ini hadir sebagai wujud kepedulian bagi para petani yang ada di Pangandaran agar bisa berinovasi dan berkreasi dengan menjadi petani yang bisa menyejahterakan dirinya dan keluarganya.

”Oleh karena itu saya mengapresiasi atas hadirnya PPS ini di tengah-tengah masyarakat yang wajib didukung oleh pemerintah dan DPR,” terangnya.

Dirinya sebagai anggota Komisi IV menghimpun berbagai macam keluhan dari penyuluh pertanian swadaya untuk disampaikan kepada para pemangku kebijakan di DPR RI agar bisa ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: