Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Toyota Rush Terperosok ke Jurang di Kawalu Tasikmalaya, Sekeluarga Selamat

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Toyota Rush Terperosok ke Jurang di Kawalu Tasikmalaya, Sekeluarga Selamat

Mobil Toyota Rush terperosok masuk jurang di Kawalu Tasikmalaya, Senin 16 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKecelakaan tunggal mobil Toyota Rush terperosok ke jurang sedalam 3 meter di Kawalu Tasikmalaya terjadi, Senin 16 Januari 2023.

Mobil Toyota Rush bernopol Z 1758 NZ itu terperosok ke jurang tepatnya di Jalan Syeh Abdul Muhyi, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Mobi nahas tersebut dikemudikan Aan Kustiwa (57) warga Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.  Dia bersama tiga penumpang lainnya yang merupakan keluarga, selamat. 

Kanit Lantas Polsek Kawalu, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dadang mengatakan, Toyota Rush itu awalnya melaju dari arah Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya menuju Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Persib Ulang Tahun ke-90, Lahir Sebelum Proklamasi Kemerdekaan RI, Juara saat Gantikan Timnas Indonesia

“Untuk sementara penyebab kecelakaan diduga lantaran sopir mengantuk. Tidak ada korban jiwa, semua penumpang selamat dan hanya luka-luka ringan. Semuanya dibawa ke puskesmas,” ujar Iptu Dadang.  

Terang dia, kecelakaan mobil Toyota Rush ke jurang tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Korban berasal dari Karangnunggal hendak ke Rumah Sakit (RS) Jasa Kartini di Kota Tasikmalaya.

“Mau mengobati emaknya ke Jasa Kartani, tapi mengalami kecelakaan di sini. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja mobil rusak,” terangnya.

Dia menambahkan, proses evakuasi kendaraan dari dalam jurang menggunakan mobil towing. Saat proses evakuasi, arus lalu lintas sempat tersendat.

BACA JUGA:Wow, Persib Lawan AC Milan dan PSV Eindhoven, Tahun Ini Persib Ulang Tahun ke-90  

“Alhamdulillah, mobil sudah dapat dievakuasi. Arus lalu lintas pun kembali lancar. Untuk para pengguna jalan yang melintasi daerah Urug, agar lebih berhati-hati karena kondisi jalannya gelap dan menurun,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: