Urus Paspor di Kantor Imigrasi Tasikmalaya WNA Amerika Puas, Wamenkumham: Tahun Ini WBK Bisa Tercapai

Urus Paspor di Kantor Imigrasi Tasikmalaya WNA Amerika Puas, Wamenkumham: Tahun Ini WBK Bisa Tercapai

Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Wamenkumham) Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej S.H, M.Hum mewawancara WNA asal Amerika didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya Suyitno, Selasa 10 Januari 2023.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Wamenkumham) Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej S.H, M.Hum, terus mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi dengan baik di Kantor Imigrasi, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya.

Pelaksanaan reformasi birokrasi di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya, menurutnya sangat penting mengingat proses perbaikan pada komponen pengungkit terwujudnya pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Dengan begitu, dirinya berharap Kantor Imigrasi Tasikmalaya di 2023 tahun ini WBK bisa tercapai.

“Kesempatan atau jatah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) sangat sedikit. Saya harap tahun ini mudah-mudahan WBK bisa tercapai,” harap dia saat kunjungan kerja di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya kepada radartasik.com, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Fantastis! Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya Terbitkan Paspor Hampir Tembus 32 Ribu dalam Setahun

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Wamenkumham juga menaruh kesan positif terhadap sistem pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya. 

Dia menyempatkan berkeliling di seluruh areal kantor serta memastikan segala sistem pelayanan.


Wamenkumham Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej S.H, M.Hum didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya Suyitno memeriksa pelayanan paspor, Selasa 10 Januari 2023. -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id 

“Ini kunjungan rutin ya, melihat sistem pelayanan di tiap UPT. Kesan saya baik, tempatnya bersih dan sangat nyaman,” ungkap dia yang menyempatkan shalat dzuhur di Masjid Kantor Imigrasi Tasikmalaya. 

Wamenkumham juga turun langsung mewawancara warga negara asing (WNA) dari Amerika yang tengah mengurusi paspor.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Tasikmalaya Layani Masa berlaku Paspor 10 Tahun, Biayanya Cek di Sini 

“Hasil wawancara dengan WNA Amerika juga cukup berkesan, dia merasa nyaman dengan pelayanan di sini yang cukup baik. Itu hasil wawancara dengan orang Amerika ya,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, WNA Amerika puas saat urus paspor di Kantor Imigrasi Tasikmalaya karena terlayani dengan baik. 

WNA dari Amerika Andy Belle, kepada radartasik.com mengaku, pelayanan paspor atau hal yang menyangkut keimigrasian cukup memuaskan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: