Suutt! Intip Resep Kupat Tahu, Kuliner Enak Ala Rumahan, Cobain Bikin Yuk

Suutt! Intip Resep Kupat Tahu, Kuliner Enak Ala Rumahan, Cobain Bikin Yuk

Resep kupat tahu, kuliner enak ala rumahan.-foto:suryadi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Siapa yang sering menyantap kupat tahu untuk sarapan pagi? Perpaduan antara kupat yang lembut, tahu yang renyah, sayur dan sambal pasti membuat sarapan menjadi lebih nikmat.

Kupat Tahu merupakan masakan sederhana yang banyak terdapat di berbagai daerah. Walaupun namanya kupat tahu, namun rasa dan bahannya berbeda tergantung nama tempatnya. 

Bagi kamu yang sedang mencari resep kupat tahu, kuliner enak ala rumahan disarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Di artikel ini akan dibahas mengenai resep kupat tahu yang enak ala rumahan secara lengkap mulai dari bahan-bahan, bahan bumbu saus kacang, bumbu halus, hingga cara membuatnya.

BACA JUGA:Modal Penting Persib Hadapi Persija, Victor Igbonefo Siap dengan Tensi Tinggi Pertandingan El Clasico

Salah satu yang menarik dari kupat tahu adalah kandungan tahu yang sehat. Protein kedelai sebagai bahan utama pembuatan tahu dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Tahu juga mengandung fitoestrogen yang disebut isoflavon atau sekelompok bahan kimia yang ditemukan dalam makanan nabati yang memiliki struktur yang mirip dengan hormon estrogen perempuan, yang berpotensi mengurangi risiko kanker payudara.

Karena kupat tahu memiliki versi tersendiri di beberapa daerah, berikut ini adalah rekomendasi resep kupat tahu yang bisa dicoba di rumah untuk disajikan buat keluarga tersayang.

1. Bahan-bahan Kupat Tahu

BACA JUGA:Modal Penting Persib Hadapi Persija, Victor Igbonefo Siap dengan Tensi Tinggi Pertandingan El Clasico

- 6 buah ketupat

- 6 buah tahu kuning 

- 300 ml minyak goreng

- 200 gram tauge, siram air panas lebih dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: