Profil Joan Gonzalez, Pemain Rp 52 Miliar Lulusan La Masia yang Jadi Incaran AC Milan

Profil Joan Gonzalez, Pemain Rp 52 Miliar Lulusan La Masia yang Jadi Incaran AC Milan

Joan Gonzalez -Tangkapan layar Instagram Joan Gonzalez-

RADARTASIK.COM – AC Milan dikabarkan incar Joan Gonzalez pemain Rp 52 miliar lulusan La Masia yang dipantau pemandu bakat Borussia Dortmund, Tottenham dan Everton, menurut Calciomercato.

Joan Gonzalez mengawali karir di akademi Cornellà Youth sebelum bergabung dengan Barcelona U-18 pada tahun 2019 saat berusia 17 tahun.

Setahun kemudian, Joan Gonzalez menembus Barcelona U-19, namun gagal menembus skuad senior dan dijual dengan gratis ke klub Serie A, Lecce.

Awalnya Joan Gonzalez dipersiapkan untuk tim Lecce U-19, penampilan apiknya membuat pelatih Marco Baroni membawanya ke skuad senior tanggal 1 Juli 2022.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Zalnando Hadir di Latihan Persib, Sentuhan Bola Pendek Jadi Fokus Persib Jelang Hadapi Persija

Lulusan La Masia berusia 20 tahun tersebut mengawali karir sebagai pemain sayap kanan dan memiliki kualitas teknis untuk bermain baik sebagai playmaker.

Setelah  mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 16 pertandingan pertamanya di Serie A, Lecce langsung memagarinya dengan kontrak baru hingga 20227 menurut laporan Calciomercato.

Dengan tinggi 1,90 m, Joan Gonzalez mempunyai kemampuan menggiring bola dan selalu ingin menusuk ke depan, tipikal akademi La Masìa. 

Penampilannya sejauh ini membuat terkesan pencari bakat Borussia Dortmund, Tottenham, dan Everton yang sering melihatnya bermain.

BACA JUGA:Kepala Pencari Bakat Jelaskan Kenapa AC Milan Lebih Suka Membeli Pemain Perancis: Pemain Brasil Terlalu Mahal

AC Milan juga dikabarkan tertarik dan terus mengikutinya dalam beberapa pekan terakhir. 

Lecce saat ini menghargainya dengan harga €10 juta (sekitar Rp 164 m) dan harganya akan naik jika pemain Catalan itu terus berada di level yang ditunjukkan sejauh ini.

Harga pasaran Joan Gonzalez sendiri berada di kisaran Rp 52 miliar menurut Transfermark, harga yang sngat cocok dengan kantong Rossoneri.

Namun AC Milan tidak mungkin mendatangkannya di bursa transfer Januari ini karena Lecce sangat membutuhkan jasa sang pemain untuk bertahan di papan tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: