Siang Bolong Pencuri Motor di Cisayong Tasikmalaya Diciduk Warga Ramai-ramai

Siang Bolong Pencuri Motor di Cisayong Tasikmalaya Diciduk Warga Ramai-ramai

Pencuri motor di Cisayong Tasikmalaya diciduk warga ramai-ramai. -screenshot-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Apes, itulah nasib pencuri motor di Cisayong Tasikmalaya berhasil diciduk warga ramai-ramai, Senin 02 Januari 2023. 

Pemilik motor harus selalu ekstra hati-hati saat meninggalkan motornya, apalagi sampai kuncinya tertinggal pada kontak. Andai saja lalai, bisa jadi hal itu yang memicu pelaku kejahatan melancarkan aksinya karena ada kesempatan.

Seperti menimpa AS (56), karyawan swasta warga Kampung Kebon Bencoy, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Siang bolong pencuri motor di Cisayong Tasikmalaya itu hendak membawa kabur motor milik AS. Motor Kawasaki W175R bernopol Z 6027 IS ditinggalkan As saat tiba di lokasi tempat kerja dan hendak membuka pintu pagar.

BACA JUGA:Belum Ada Tawaran Perpanjangan Kontrak dari Real Madrid, Mungkinkah Luka Modric Gabung Ronaldo di Al Nassr?

Namun, AS tak mematikan mesin motornya. Yang otomatis kunci motor menempel pada kontak. Nahasnya, saat itu motornya tiba-tiba ditunggangi seorang pria tak dikenal. 

Pria nekat itu hendak membawa lari motor korban. Beruntung, korban sempat menengok ke motornya dan pria tak dikenal itu segera ditangkap warga.

"Betul tadi siang kami menerima laporan bahwa ada kejadian curas, perampasan kendaraan bermotor tepatnya di wilayah Kampung Cidahu, Desa Mekarwangi," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cisayong, AKP H Ajat Sudrajat, Senin sore. 

"Jadi ada seseorang yang berupaya merampas kendaraan bermotor. Kemudian ditangkap warga dan kami segera menyusulnya untuk mengamankan terduga perampas tersebut," sambungnya.

BACA JUGA:Ada Lowongan Kerja Terbaru PT Kartini Teh Nasional untuk Penempatan di Tasikmalaya

Pelakunya berinisial N (24) warga Ciamis, sempat menendang korban. “Korban mempertahankan kendaraannya dan pelaku sempat menendangnya sampai jatuh," terangnya.

Korban berteriak meminta tolong warga. Kemudian korban pun menendang kendaraannya yang dinaiki pelaku sampai terjatuh. Dibantu warga, pelaku akhirnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi ada dua orang pelaku, tapi yang seorang melarikan diri. Yang seorang lagi kami amankan ke Polsek Cisayong untuk kami tindaklanjuti kerjasama dengan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: