Tahun Baru 2023 di Pantai Tasik Selatan, Balawista: Tadi Malam Sepi tidak seperti Tahun Sebelumnya

Tahun Baru 2023 di Pantai Tasik Selatan, Balawista: Tadi Malam Sepi tidak seperti Tahun Sebelumnya

Pengunjung di Pantai Sindangkerta saat momentum liburan Natal dan Tahun Baru 2023 menurun, Minggu 01 Januari 2023. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Momentum Tahun Baru 2023 di Pantai Tasik Selatan khususnya di Pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, tidak seperti biasanya. Jumlah kunjungan wisatawan malah lebih banyak tahun lalu meski pandemi Covi-19 kala itu masih tinggi. 

Hal itu dinyatakan oleh Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Saputra. Hari pertama Tahun Baru 2023, biasanya tempat wisata di Kecamatan Cipatujah dipadati pengunjung. 

"Tadi malam pun sepi tidak seperti malam-malam tahun sebelumnya," kata Rahmat.

Tahun 2023 ini pengunjung tidak begitu meningkat signifikan. "Pengunjung ada peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya," kata dia.

BACA JUGA:5 Cara Nonton Film Gratis dan Legal di Internet, Cek Linknya di Sini

BACA JUGA:Persib Semakin Progresif, Doa Luis Milla untuk Bobotoh Menyentuh Hati, Tekadnya di Putara Kedua Luar Biasa

Rahmat menilai, berkurangnya pengunjung pada momentum Tahun Baru 2023 di Tasik Selatan kali ini, dampak dari isu-isu yang beredar. Mulai seperti isu terjadinya gempa besar, tsunami dan lainnya. 

"Cukup berpengaruh juga isu itu terhadap pengunjung wisata pantai," ujar dia.

Ditambah, kata dia, saat ini wilayah pesisir pantai tengah dilanda angin kencang. "Angin lumayan cukup kencang hari ini, bahkan ada turun hujan," kata Rahmat.

Dia meyakini, meski hari pertama tahun baru ini masih minim pengunjung, tetapi diprediksi akan terus bertambah, utamanya pada hari Kamis sampai hari Minggu mendatang. "Karena libur sekolah masih panjang, mudah-mudahan terus meningkat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: