Luar Biasa, Suasana di Semi Pedestrian HZ Mustofa Petang Ini, Ini Penampakannya

Luar Biasa, Suasana di Semi Pedestrian HZ Mustofa Petang Ini, Ini Penampakannya

Suasana di Semi Pedestrian HZ Mustofa malam ini.-Rezza Rizaldi/Radartasik.com-

TASIK, RADARTASIK.COM – Animo masyarakat Tasikmalaya menantikan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 luar biasa.

Animo masyarakat Tasikmalaya tergambar dari foto-foto Suasana di Semi Pedestrian HZ Mustofa petang ini, Sabtu 31 Desember 2022.


Suasana di Semi Pedestrian HZ Mustofa malam ini.-Tangkapan layar ATCS Dishub Kota Tasikmalaya-

Sejak sore tadi, Semi Pedestrian HZ Mustofa sudah dipenuhi ribuan warga yang menantikan malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

Sejatinya, baru tepat pukul 19.00 WIB Jalan HZ Mustofa tutup total mulai Simpang Masjid Agung hingga Simpang Nagarawangi.

BACA JUGA: Mohon Maaf, Pukul 19.00 WIB Jalan HZ Mustofa Tutup Total, Personel Gabungan Disiagakan!

Penutupan ini dilakukan pihak Kepolisian hingga pukul 01.00 WIB Minggu 01 Januari 2023. Penutupan di jalur tersebut dilakukan untuk kendaraan saja.

Sementara para pejalan kaki bisa merayakan malam tahun baru memasuki kawasan tersebut hanya dengan berjalan kaki.


Suasana Kawasan Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya akhir pekan.-Tiko Heryanto/Radartasik.com-

Sebelum penutupan jalan jantung Kota Tasikmalaya itu, ribuan personel gabungan disiagakan dan melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di area batu andesit depan Masjid Agung.

”Apel ini bentuk kesiapan dan upaya kita untuk menciptakan situasi Kamtibmas saat malam tahun baru. Karena pergantian malam tahun baru ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan.

BACA JUGA: Jalan HZ Mustofa Ditutup Total, Kantong Parkir Kendaraan di Mana? Cek di Sini

Saat ini, terang dia, pandemi Covid-19 terus melandai apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut Presiden Joko Widodo.

”Maka masyarakat diizinkan untuk beraktivitas di luar rumah dengan bebas. Guna menjaga rasa aman dan nyaman untuk menekan angka kriminalitas, maka diperlukan pengamanan saat malam tahun baru," terangnya.

Dia berpesan kepada para personel pengamanan agar meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan kegiatan. Personel gabungan disiagakan di sejumlah titik pusat kota.

”Laksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, profesional dan humanis. Sehingga masyarakat merasa nyaman merayakan malam tahun baru di Kota Tasikmalaya,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: